Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mbemba Sempat Ketakutan Diculik Supir Taksi

Bintang baru Newcastle United Chancel Mbemba menduga dirinya telah diculik saat debutnya di St James Park, justru membawanya ke sebuah supermarket.
Chancel Mbemba/The Guardian
Chancel Mbemba/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA—Bintang baru Newcastle United Chancel Mbemba menduga dirinya telah diculik saat debutnya di St James’ Park, justru membawanya ke sebuah supermarket.

Mantan pemain bertahan Anderlecht ini memang belum memiliki rumah tinggal di tempat barunya itu, dan dia masih tinggal di hotel sejak merampungkan kontrak senilai £8.5 juta untuk pindah ke Magpies.

Pesepakbola asal Kongo yang tidak bisa berbahasa Inggris itu saking bersemangatnya mengunjungi stadion, nekat naik taksi yang berada di depan hotel untuk menuju James Park. Dia mengira taksi itu sudah dipesan oleh pihak klub untuk mengantarkannya ke James Park. Saat itu dia berpakaian lengkap dengan tuxedo.

Padahal supir taksi tersebut sudah berusaha menjelaskan jika dia sudah disewa untuk mengantarkan penumpang ke sebuah supermarket. Namun, karena tidak mahir berbahasa Inggris, pemain berusia 21 tahun itu tetap memaksa diantarkan, sehingga akhirnya supir itu membawanya ke ke sebuah supermarket yang dimaksud pelanggan yang memesannya.

Karena kekhawatiran diculik dan kena denda akibat terlambat untuk pertandingan, Mbemba memutuskan menghubungi ofisial klub. Namun kemudian dia mendapat bantuan dari orang lain untuk menerjemahkan tujuannya sebenarnya.

“Pada akhirnya semuanya baik-baik saja, dan dia bisa tampil dalam debutnya dengan baik,” ujar sumber tersebut.

“Namun dia benar-benar menyangka dirinya akan diculik, karena kendala bahasa yang dihadapinya itu,” tambahnya.

“Ini sangat lucu menurut saya, namun pasti sangat berat baginya. Apalagi supir taksi juga berpikir dia sudah benar mengantarkan penumpangnya,” ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : metro.co.uk

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper