Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUPER CUP BARCELONA VS SEVILLA: Ajang Balas Dendam, Susunan Pemain, Head to Head

FC Barcelona layak diprediksi meneruskan kejayaannya setelah meraih treble winner pada musim 2014-2015. Memasuki musim 2015-2016, akan ada tiga trofi lagi yang mereka incar yakni Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub pada akhir tahun nanti.
  /UEFA
/UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona layak diprediksi meneruskan kejayaannya setelah meraih treble winner pada musim 2014-2015. Memasuki musim 2015-2016, akan ada tiga trofi lagi yang mereka incar yakni Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub pada akhir tahun nanti.

Bulan ini Barca menatap dua trofi, yakni Piala Super Eropa melawan Sevilla yang bakal digelar di Tblisi, Georgia, melawan sesama tim Spanyol, Sevilla, dan laga dua leg Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao.

Pertandingan Barcelona sebagai juara Liga Champions Eropa melawan Sevilla sebagai juara Liga Europa digeber di Stadion Boris Paichadzis Erovnuli dan dijadwalkan berlangsung pada Rabu (12/8/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Bagi Barca, pertarungan ini adalah ajang balas dendam. Pada 2006 Sevilla menggagalkan Barca untuk merengkuh trofi Piala Super Eropa. Ketika itu Barca, yang diasuh Frank Rijkaard, tumbang dengan skor telak 0-3 di Stadion Louis II di Monako.

Hal lain yang menarik dicermati dalam laga ini ialah peran Ivan Rakitic. Playmaker Barca itu pernah menjadi ikon Sevilla. Dia bermain dalam 117 pertandingan bersama klub Andalusia tersebut dan mencetak 27 gol dalam 3 tahun sepanjang 2011 hingga 2014.

Bagi Barca, laga ini merupakan peluang untuk menyabet trofi Piala Super Eropa kelima kali. Sebelumnya klub Katalan tersebut memenangi laga Piala Super Eropa pada edisi 1992, 1997, 2009, dan 2011.

Dalam laga ini, lini depan Barca tak akan diperkuat Neymar da Silva Jr yang sedang diserang virus gondok, sedangkan Sevilla tak bisa menurunkan Steven N'Zonzi—yang baru didatangkan dari Stoke City—karena menderita radang saluran pencernaan.

Perkiraan susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Piqué, Mascherano, Mathieu; Rakiti, Busquets, Iniesta; Messi, L Suárez, Pedro.

Tidak bermain: Jordi Alba (cedera hamstring), Neymar (gondok), Douglas (cedera hamstring). Diragukan: Adriano (cedera paha).

Sevilla: Rico; Mariano, Coke, Krychowiak, Trémoulinas; Krohn-Dehli, Banega; Reyes, Iborra, Vitolo; Gameiro.

Tidak bermain: Carriço (cedera otot kaki), Pareja (cedera ligamen cruciatium), N'Zonzi (radang saluran pencernaan). Doubtful: Adil Rami, Kolodziejczak (keduanya juga radang saluran pencernaan).

Head to head (seluruhnya di La Liga):

12/04/2015   Sevilla 2 vs Barcelona 2

23/11/2014   Barcelona 5 vs Sevilla 1

10/02/2014   Sevilla 1 vs Barcelona 4

15/09/2013   Barcelona 3 vs Sevilla 2

24/02/2013   Barcelona 2 vs Sevilla 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper