Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Argentina dengan Gelar Juara Terbanyak Ini Akhirnya ke Yunani

Mantan gelandang bertahan Timnas Argentina Esteban Cambiasso bergabung ke klub Yunani Olympiakos Piraeus setelah meninggalkan klub Liga Primer Inggris pada akhir musim 2014-2015.
Esteban Cambiasso/Mirror
Esteban Cambiasso/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan gelandang bertahan Timnas Argentina Esteban Cambiasso bergabung ke klub Yunani Olympiakos Piraeus setelah meninggalkan klub Liga Primer Inggris Leicester City pada akhir musim 2014-2015.

Mantan kapten tim Leicester City berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi setahun dengan opsi perpanjangan pada akhir musim 2015-2016.

"Olympiakos mengumumkan kerja sama dengan pesepak bola Argentina Esteban Cambiasso,” demikian pernyataan klub yang 42 kali menjuarai liga Yunani tersebut melalui website resminya (www.olympiacos.org).

Cambiasso mendapatkan sambutan meriah dengan pesta kembang api saat tiba di markas klub barunya untuk menandatangani kontrak selepas sukses menjalani tes medis.

Pemain bernama lengkap Esteban Matías Cambiasso Deleau itu mencatat 52 penampilan bersama Timnas Argentina dan ikut mengontribusi 5 gol sepanjang 2000 hingga 2011.

Cambiasso menorehkan lamanya paling dalam untuk Inter Milan. Di klub raksasa Italia itu dia bermain dalam 315 pertandingan dalam 10 tahun hingga 2014 dan mencetak 41 gol. Dia bermain untuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2006 serta Copa America 2007 dan 2011.

Selain Inter dan Leicester, klub yang juga pernah memanfaatkan jasanya yakni Independiente yang merupakan tempatnya memulai karier profesional, River Plate, dan Real Madrid.

Terlalu banyak untuk menuliskan catatan gelarnya bersama klub, karena Cambiasso adalah pesepak bola Argentina yang meraih gelar terbanyak sepanjang sejarah yakni 23 titel, satu lebih banyak dibandingkan dengan pemain legendaris Alfredo di Stefano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper