Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael da Silva Bergerak Menuju Lyon, Segera Tinggalkan MU?

Rafael da Silva agaknya segera meninggalkan klub Liga Primer Inggris Manchester United menuju runner up Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais. Presiden klub Lyon Jean-Michel Aulas menyampaikan proses perpindahan itu tengah berjalan.
Rafael Da Silva/Sky Sports
Rafael Da Silva/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Rafael da Silva agaknya segera meninggalkan klub Liga Primer Inggris Manchester United menuju runner up Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais. Presiden klub Lyon Jean-Michel Aulas menyampaikan proses perpindahan itu tengah berjalan.

Pemain Brasil itu tampil dalam 170 pertandingan bersama MU sejak pindah ke Stadion Old Trafford bersama saudara kembarnya Fabio da Silva, dari klub Brasil Fluminense pada 2008. Tetapi serangkaian cedera membatasinya hanya bermain 10 kali di Liga Primer Inggris musim lalu.

Dengan kedatangan pemain Timnas Italia Matteo Darmian, peluang rafael untuk bermain dalam tim utama MU pun praktis semakin menyusut. Belakangan dia dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa dan Lyon mengambil pososo terdepan untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Jean-Michel Aulas memposting di akun Twitter-nya, “Raphael telah tiba. Kami menanti kesepakatan dengan Manchester U untuk transfer.”

Rafael da Silva memperkuat Timnas Brasil sebanyak dua kali, jumlah yang persis sama dengan saudara kembarnya, Fabio. Dia menjalani debutnya untuk Timnas Brasil pada 10 Agustus 2010 dalam laga persahabatan kontra Amerika Serikat.

Untuk MU, meskipun kerap kali dibekap cedera, Rafael sempat terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Liga Primer melawan West Ham United pada 27 September 2014. Ketika itu MU menang dengan skor tipis 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper