Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pindah dari Liverpool ke WBA, Ini Harapan Rickie Lambert

Pindah dari Liverpool ke Klub Medioker, Ini Harapan Rickie Lambert
Rickie Lambert saat memperkuat timnas Inggris/www.soccernews.com
Rickie Lambert saat memperkuat timnas Inggris/www.soccernews.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Rickie Lambert berharap kepindahannya ke West Bromwich Albion akan memperbesar peluangnya untuk memenangi tempat di timnas Inggris asuhan Roy Hodgson.

Pemain berusia 33 tahun itu pindah ke West Brom dari Liverpool dengan kontrak dua tahun pada Jumat, menjadi rekrutan ketiga The Baggies pada musim panas setelah James Chester dan James McClean.

Ia hilang dari pantauan radar Hodgson setelah pindah ke klub masa kecilnya Liverpool musim lalu, di mana ia mendapati kesempatannya tampil sebagai pemain inti menjadi sangat terbatas dengan hanya koleksi tujuh penampilan sebagai starter di Liga Utama Inggris musim lalu di bawah asuhan pelatih Si Merah Brendan Rodgers.

"Baru dua tahun silam saya mencetak gol ke gawang Skotlandia. Saya mencetak 15 gol dan kemudian 13 gol untuk Southampton, dan tentu saja sudah setahun sejak saya melakukannya, namun saya harus kembali untuk mendapatkannya lagi sekarang," demikian Birmingham Mail mengutip pernyataannya.

Terakhir kali ia melakukan penampilan terakhirnya, dari 11 kali penampilannya untuk timnas Inggris, adalah sebagai pemain pengganti di menit ke-80 saat Inggris menang 3-1 atas Skotlandia di Celtic Park pada November 2014.

Lambert mencetak dua gol pada debutnya untuk West Brom saat melawan Bristol Rovers pada Jumat malam, membantu klub barunya itu menang 4-0.

Ia menolak menjelaskan lebih jauh mengenai 12 bulan yang membuat frustrasi di Liverpool.

"Saya mendapat banyak perasaan, sejujurnya. Saya tidak akan masuk ke sana sekarang," ucapnya, sambil menambahi bahwa kembali membela timnas merupakan sesuatu yang tidak akan pernah hilang dari mimpinya.

"Saya merasa jika saya memiliki poin untuk membuktikan diri. Itu selalu menjadi dorongan terbesar, Anda sendiri. Dan itu akan membawa kembali jalan itu."

Pelatih West Brom Tony Pulis meyakini Lambert akan memiliki dampak positif kepada anggota-anggota tim yang lebih muda di timnya, khususnya penyerang 21 tahun Saido Berahino.

"Ia merupakan pria hebat dan pada diri Saido kami memiliki talenta muda yang mengagumkan, dan Anda berharap bahwa sedikit pengalaman itu dan cara ia membawa diri, cara ia bekerja, cara ia melakukan berbagai hal akan membantu Saido juga," kata Pulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper