Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LUIS Suarez Tak Merasa Masuk Pemain Terbaik Dunia

Bintang FC Barcelona Luis Suarez mengaku tidak beranggapan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia meskipun penampilannya membantu klub Spanyol itu meraih treble winner.
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang FC Barcelona Luis Suarez mengaku tidak beranggapan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia meskipun penampilannya membantu klub Spanyol itu meraih treble winner.

Striker berkebangsaan Uruguay yang kerap kali bertingkah hontroversial itu mengontribusi 25 gol di semua kompetisi untuk Barca pada musim 2014-2015, menyusul level produktivitas yang juga tinggi pada musim sebelumnya bersama klub Liga Primer Inggris Liverpool.

Namun dia menyatakan dia bukan termasuk yang tebaik di dunia. “Saya selalu mencoba menerima sanjungan dari apa yang dikatakan fans, tetapi saya tidak mempertimbangkan bahwa saya termasuk yang terbaik,” ungkapnya kepada ESPN.

Suarez menegaskan bahwa dia selalu berupaya untuk melakukan yang terbaik yang bisa dilakukannya. “Saya dalam salah satu tim terbaik di dunia dan sedang melakukan apa yang sebelumnya tak pernah saya gayangkan. Tetapi saya serahkan penilaiannya agar mereka bisa memberi opini.”

Bersama bintang Argentina Lionel Messi dan bintang Brasil Neymar da Silva Jr., Suarez membantu barca meraih treble dan masih akan mungkin menambah sederetan gelar lagi seperti Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Ujung tombak berusia 28 tahun itu mengaku selalu berusaha mempertahankan level permainannya agar mampu bersaing dengan rekan-rekannya sendiri yang berstatus pemain bintang. “Anda ada di Barca dan bersama Leo dan Neymar, jadi anda harus menjadi salah satu yang terbaik.”

Dia menambahkan, “Saya mendapat kesempatan istimewa bisa bermain bersama dengan para pemain berkualitas, seluruh anggota tim, termasuk (Andres) Iniesta. Ini merupakan impian bermain di sisi mereka, dengan para pemain yang kami bisa nikmati bersama.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper