Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARSENAL Perpanjang Kontrak Walcott & Cazorla

Klub Liga Primer Inggris Arsenal memperpanjang kontrak dua pemainnya, Theo Walcott dan Santi Cazorla, pada Jumat (31/7/2015).
Theo Walcott/The Guardian
Theo Walcott/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Arsenal memperpanjang kontrak dua pemainnya, Theo Walcott dan Santi Cazorla, pada Jumat (31/7/2015).

Perpanjangan kontrak terhadap Walcott mengakhiri spekulasi yang berkembang apakah salah satu pemain paling lama di Arsenal itu akan terus berada di Stadion Emirates ketika masa kontrak lamanya tinggal bersisa setahun lagi.

Sebelumnya dia dikaitkan dengan Liverpool, yang disebut-sebut juga berminat untuk memanfaatkan jasanya.

Sementara itu Cazorla menjadi sasaran intaian Atletico Madrid, salah satu jagoan La Liga Spanyol. Tapi kini sang pemain tersebut telah melawan opsi balik lagi ke La Liga di negara asalnya seiring dengan perpanjangan kontrak oleh manajemen The Gunners, julukan Arsenal.

Pelatuh Arsenal asal Prancis Arsene Wenger kini bisa mengamankan dua pemain kuncinya. “Kami senang dengan perpanjangan kontrak Santi dan Theo. Keduanya pemain dengan kualitas kelas atas yang berperan penting bagi skuat kami.”

Wenger melanjutkan kedua pemain itu memberi kontribusi yang besar di lapangan, dengan pengalaman dan kepopulerannya dalam permainan. Perpanjangan kontrak dua pemain itu, menurut Wenger, juga menjamin stabilitas tim London tersebut.

Walcott bergabung dari Southampton pada 2006 dan sejauh ini telah mencetak 76 gol untuk Arsenal. Pemain Timnas Inggris itu telah kembali dari cedera lutut serius musim lalu dan mencetak gol pembuka saat Arsenal menghabinis Aston Villa 4-0 dalam final Piala FA (Football Association) pada Mei 2015.

Sementara itu Cazorla telah tampil dalam 148 pertandingan untuk The Gunners sejak pindah dari klub Spanyol Malaga dan dia mencetak satu gol ketika Arsenal menang atas Hull City di final Piala FA 2014.

Pemain Timnas Spanyol itu tampil dalam 53 pertandingan musim lalu di semua kompetisi, terbanyak di antara para pemain Arsenal.

Untuk Timnas Spanyol, dia menjadi bagian dari skuat La Furia Roja yang memenangi gelar juara Piala Eropa (Euro) 2008 dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper