Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditransfer 8 Juta Pound, Newcastle Kontrak Mbemba Hingga 2020

Newcastle United akhirnya sukses memboyong bek klub Belgia Anderlecht Chancel Mbemba Mangulu dengan nilai transfer 8 juta pound sterling setelah pemain tersebut diputuskan layak memperoleh izin kerja.
Chancel Mbemba/The Guardian
Chancel Mbemba/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Newcastle United akhirnya sukses memboyong bek klub Belgia Anderlecht Chancel Mbemba Mangulu dengan nilai transfer 8 juta pound sterling setelah pemain tersebut diputuskan layak memperoleh izin kerja.

Kepastian itu didapat setelah selama sepekan kedatangannya tertunda akibat masalah dokumen yang berkaitan dengan izin kerja. Namun, akhirnya setelah melalui sidang dengar pendapat, Governing Body Endorsement (GBE) memutuskan mengeluarkan izin kerja untuk Mbemba.

Mbemba akan bermain untuk Newcastle United dengan kontrak berdurasi selama 5 tahun ke depan atau sampai 2020. Dia mendapat sedikit keistimewaan dengan tetap memperoleh izin kerja dan bermain di Liga Inggris meskipun tim nasional negaranya, Republik Demokratik Kongo, tidak masuk 50 besar ranking FIFA.

Pemain kelahiran Kinshasa, ibu kota RD Kongo, pada 8 Agustus 1994 itu merupakan pemain belakang yang dapat dimainkan fleksibel.

Dia menjadi pemain ketiga yang didatangkan Newcastle pada jendela transfer musim panas ini setelah Georginio Gregion Emile Wijnaldum dari klub juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven dan Aleksandar Mitrovic yang sebelum juga bermain di Anderlecht.

Mbemba mulai mengenal sepak bola dengan benar pada usia 12 tahun bersama tiga tim lokal negaranya E.S. La Grace. Masih semasa junior dia kemudian pindah ke Mputu dan MK Etancheite.

Dia memulai petualangannya ke Eropa dan mengawal karier profesionalnya bersama Anderlecht pada 2012. Dia bermain bersama tim 33 kali juara Liga Pro Belgia itu dalam 63 pertandingan dan ikutn mengontribusi 6 gol.

Untuk Timnas RD Kongo, pemain dengan tinggi badan 1,82 meter itu telah bermain dalam 17 pertandingan sejak memulai debutnya 3 tahun yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper