Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen Kontrak Vidal 4 Tahun

Klub juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen dilaporkan telah menyelesaikan proses perpindahan gelandang Timnas Chile Arturo Vidal dari Juventus dan dikontrak selama 4 tahun ke depan. Perpindahan Vidal resmi disepakati kedua klub pada Kamis siang WIB pekan lalu (23/7/2015).
Arturo Vidal/Reuters-Ueslei Marcelino
Arturo Vidal/Reuters-Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA - Klub juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen dilaporkan telah menyelesaikan proses perpindahan gelandang Timnas Chile Arturo Vidal dari Juventus dan dikontrak selama 4 tahun ke depan. Perpindahan Vidal resmi disepakati kedua klub pada Kamis siang WIB pekan lalu (23/7/2015).

“Saya ingin membantu tim dan memenangi berbagai trofi. Bagi saya pribadi, ini (kepindahan ke Bayern Munchen) adalah impian yang menjadi kenyataan,” ungkap Vidal selepas penyelesaian proses kepindahannya pada Selasa (28/7/2015).

Pemain bernama lengkap Arturo Erasmo Vidal Pardo itu lahir di Santiago, ibu kota Chile, pada 22 Mei 1987, dan memulai karier profesionalnya 10 tahun lalu bersama klub jawara Chile Colo-Colo.

Setelah hanya selama 2 tahun bersama Colo-Colo, Vidal langsung diboyong klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen dan bertahan di sana selama 4 tahun hingga 2011 dengan bermain dalam 117 pertandingan dan mengontribusi 15 gol.

Juara Serie Juventus lantas mengangkutnya ke Turin. Dia termasuk dalam sekrup penting yang membawa Juventus juara Serie A secara berturut-turut dalam empat musim terakhir. Dia bermain dalam 124 pertandingan bersama Juvebtus dan mencetak 35 gol.

Untuk Timnas Chile, perannya terhitung luar biasa untuk membawa negara tersebut juara Copa America 2015 yang diselenggarakan di negaranya. Dalam pertandingan final Chile menundukkan Argentina dengan skor 4-1 melalui adu penalti.

Itu merupakan gelar pertama Chile dalam sebuah turnamen besar. Vidal bermain dalam 69 pertandingan bersama Timnas Chile dan menjebol gawang lawan sebanyak 12 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper