Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUVENTUS Pertahankan Bonucci Hingga 2020

Juventus akhirnya merealisasikan perpanjangan kontrak pemain belakang Leonardo Bonucci dan mempertahankannya hingga 2020.
Leonardo Bonucci/Getty Images
Leonardo Bonucci/Getty Images

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus akhirnya merealisasikan perpanjangan kontrak pemain belakang Leonardo Bonucci dan mempertahankannya hingga 2020.

Bonucci bergabung dengan juara Serie A itu pada 2010 dari Bari dan sejak itu menjadi pilar pertahanan Juve secara reguler.

Musim lalu dia menjadi salah satu pemain kunci yang mengantar Juve meraih sukses menjuarai Serie A empat kali berturut-turut dan juga kampiun Coppa Italia serta runner up Liga Champions Eropa.

Bek berusia 28 tahun itu diperkirakan bakal menghabiskan waktu bermain di sisa kariernya bersama Juventus, yang juga tengahmembawa generasi baru di jajaran pemainnya.

“Ini dimulainya era baru. Saya ada di sini selama beberapa tahun ke depan untuk membantu mereka yang baru bergabung dengan Juve,” kata Bonucci.

Dia menuturkan Juve punya rencana jangka panjang. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu, ungkapnya, sedang melihat satu generasi baru dengan para pemain muda yang berkualitas.

Presiden Juve Andrea Agnelli mengatakan perpanjangan kontrak Bonucci merupakan suka cita untuk melihatnya bagaimana membimbing para pemain muda. "Saya telah melihat Bonucci tumbuh lebih dari 5 tahun, baik sebagai pemain maupun pribadi. Ini benar-benar menyenangkan.”

Bonucci, yang telah bermain dalam 47 pertandingan untuk Timnas Italia dan 162 pertandingan untuk Juve, memang sejak awal bulan ini dikabarkan akan mendapatkan perpanjangan kontrak, bahkan semula diperkirakan hanya sampai 2019.

Juventus sebelumnya juga memperpanjang kontrak Claudio Marchisio, pemain kunci di lapangan tengah selama ini bersama Andrea Pirlo—yang pindah ke klub Amerika Serikat New York City FC—dan telah berusia 29 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper