Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Striker PSG Ini Sedang Bingung Cari Klub

Striker veteran Anderson Luiz de Carvalho yang lebih dikenal sebagai Nene tengah mencari klub setelah tidak beruntung saat pulang kampung ke Brasil.
Nene/Daily Mail
Nene/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Striker veteran Anderson Luiz de Carvalho yang lebih dikenal sebagai Nene tengah mencari klub setelah tidak beruntung saat pulang kampung ke Brasil.

Ujung tombak berusia 34 tahun itu kini tanpa klub setelah dilepas West Ham United pada akhir musim 2014-2015. Dia berada di klub Liga Primer Inggris tersebut hanya 3 bulan, pindah dari Al-Gharafa (Qatar) yang diperkuatnya selama 2 tahun.

Nene mencoba kembali ke Brasil setelah jasanya tak lagi diminati West Ham. Dia berharap Santos mau menerimanya. Tapi pelatih Santos Dorival Junior menyatakan tidak berminat menggunakan tenaga Nene.

“Saya jujur kepada anda. Saya berbicara tentang pemain yang tidak menarik minat kami. Saya tahu Nene sejak masih muda. Saya bekerja sama dengannya ketika di Jundiai (Sao Paulo). Santos telah melihatnya, namun kami memutuskan tidak membuat penawaran,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Nene sebenarnya sempat menorehkan prestasi bagus. Dia adalah top skor Ligue 1 Prancis pada musim 2011-2012 ketika memperkuat Paris Saint-Germain (PSG).

Adapun Santos pernah diperkuatnya pada 2002-2003. Selain Al Gharafa, Santos, PSG, dan West Ham, beberapa klub yang pernah memakai jasanya antara lain Palmeiras, Paulista (Brasil), Mallorca, Alaves, Celta Vigo, Espanyol (Spanyol), dan AS Monaco, klub Kerajaan Monako yang berkompetisi di Ligue 1.

Di antara begitu banyak klub yang pernah diperkuatnya, PSG adalah tim yang terbanyak menjadi tempat Nene bermain. Sepanjang 2010-2013, dia main dalam 79 pertandingan PSG dan mencetak 36 gol, angka yang terhitung cukup produktif sebab rata-rata 0,46 gol per pertandingan atau satu gol dalam dua laga.

Nene tidak pernah bermain untuk Timnas Brasil di level senior, tetapi sempat memperkuat Timnas Brasil U-23 sebanyak empat kali dan mencetak satu gol pada 2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sambafoot
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper