Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

URUGUAY Juara Sepak Bola Pan Am Games, vs Meksiko Skor 1-0

Uruguay menjuarai cabang sepak bola putra Pan American Games setelah dalam pertandingan final antartim U-22 menang dengan skor tipis 1-0 atas Meksiko pada Senin pagi WIB (27/7/2015).
Timnas Uruguay U-22/Postmedia Network
Timnas Uruguay U-22/Postmedia Network

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay menjuarai cabang sepak bola putra Pan American Games setelah dalam pertandingan final antartim U-22 menang dengan skor tipis 1-0 atas Meksiko pada Senin pagi WIB (27/7/2015).

Gol penentu kemenangan skuat muda La Celeste (Biru Langit) dalam pertandingan yang digeber di Stadion Tim Hortons Field, Toronto, Kanada, dikontribusi oleh Brian Lozano ketika pertandingan baru berjalan 11 menit.

Ini merupakan untuk kedua kalinya Uruguay memenangi medali emas dalam event olahraga multicabang tersebut. Uruguay pertama kali menjuarai cabang sepak bola di Pan Am Games ialah pada 1983 di Venezuela.

Sehari sebelumnya Brasil menang dengan skor 3-1 atas Panama untuk meraih medali perunggu atau tempat ketiga.

Kapten tim Uruguay Fabricio Formiliano mengaku kemenangan atas Meksiko sangat mengesankan. “Lozano melepas tendangan keras. Saya melihat dia melakukan hal yang sama dengan ketika melawan Trinidad-Tobago (Uruguay menang 4-0 di fase grup). Kami senang karena mendapat yang kami inginkan.”

Kemenangan atas Meksiko ini sekaligus membuat Uruguay sukses melakukan balas dendam karena mereka kalah 0-1 dari Meksiko dalam pertandingan fase grup turnamen tersebut 11 hari lalu.

Sementara itu di cabang sepak bola putri, Brasil meraih medali emas setelah menghantam Kolombia dengan skor telak 4-0. Sedangkan Meksiko mendapatkan medali perunggu setelah dalam perebutan tempat ketika menang tipis atas tuan rumah Kanada dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The National & Toronto2015.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper