Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIVERPOOL: Firmino Siap Adu Fisik di Liga Inggris

Rekrutan anyar Liverpool FC asal Brasil Roberto Firmino mengaku cukup kuat untuk bersaing secara fisik di pentas Liga Primer Inggris.
Roberto Firmino/LiverpoolFC.com
Roberto Firmino/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rekrutan anyar Liverpool FC asal Brasil Roberto Firmino mengaku cukup kuat untuk bersaing secara fisik di pentas Liga Primer Inggris.

Striker Timnas Brasil berusia 23 tahun tersebut akan menjalani musim perdananya di Liga Primer Inggris yang terkenal dengan adu kuat fisik dan teknik setelah menuntaskan kepindahannya senilai 29 juta pound sterling dari klub Bundesliga Jerman Hoffenheim.

Firmino menyatakan pengalaman di Jerman telah menempanya untuk kemudian berkompetisi di level yang lebih tinggi.

"Tanpa diragukan lagi, sepak bola Jerman, di mana saya pernah bermain hampir 5 tahun, sangat sama. Mungkin hanya sedikit kurang tangguh (keras) dibandingkan dengan sepak bola Inggris. Saya percaya diri saya akan baik-baik saja di sini," ujar Firmino.

Dia menegaskan bergabung bersama Liverpool dan bermain di Liga Inggris merupakan kesempatan yang unik. “Liverpool adalah klub besar pertama yang akan saya bela. Ini kesempatan yang masif bagi saya untuk menunjukkan apa yang saya bisa lakukan."

Firmino menyadari bahwa tim Liverpool kali ini masih muda. Tapi dia juga mengungkapkan ada banyak pengalaman dan kualitas di dalamnya.

“Masing-masing pemain harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kesempatan bermain dan memenangi sejumlah petandingan sebagai konsekuensinya," kata Firmino.

Skuat besutan pelatih Brendan Rodgers akan memulai petualangan musim baru di Liga Primer Inggris pada 9 Agustus 2015 dengan menghadapi Stoke City, yang menghabisi The Reds dengan skor telak 6-1 dalam laga penutup musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper