Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCHALKE Perkuat Pertahanan, Boyong Riether & Caicara

Schalke 04 sukses mendatangkan bek kanan Timnas Jerman Sascha Riether dari Freiburg, yang terdegradasi ke Divisi 2 Bundesliga pada akhir musim 2014-2015.
Junior Caicara/UEFA.com
Junior Caicara/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Schalke 04 sukses mendatangkan bek kanan Timnas Jerman Sascha Riether dari Freiburg, yang terdegradasi ke Divisi 2 Bundesliga pada akhir musim 2014-2015.

Pemain dengan dua caps bersama Der Panzer, julukan Timnas Jerman, itu sebelumnya, musim 2013-2014, memperkuat Fulham, yang saat itu pun terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship (Divisi 2).

Schalke mengingat pemain belakang berusia 32 tahun itu hanya selama satu musim ke depan. Meskipun mulai memasuki usia senja, Riether tampaknya akan menjadi pilihan pelatih Andre Breitenreiter karena bek lainnya Atsuto Uchida masih bergulat dengan cedera.

“Schalke adalah klub besar. Saya senang menjadi bagian dari klub ini dan saya ingin membantu tim untuk mencapai tujuan-tuujuan mereka,” demikian pernyataan Riether sebagaimana dilansir website resmi klub tersebut.

Selain mendatangkan Riether, Schalke juga memboyong pemain Brasil Uilson de Souza Paula Junior alias Junior Caicara dari klub Bulgaria Ludogorets Razgrad untuk memperkuat lini pertahanan.

General manager Schalke 04 Horst Heldt menyatakan Riether adalah pemain berpengalaman dan akan berkontribusi bagi tim yang sebagian diisi skuat muda. “Dia juga alternatif di sisi kanan setelah Atsuto Uchida belum bisa bermain.”

Riether kelahiran Lahr, Jerman Barat, memulai karier profesionalnya bersama Freiburg pada 2002. Dia sempat juga memperkuat sejumlah klub kondang seperti Wolfsburg dan Koln yang juga merupakan kontestan Bundesliga.

Sementara itu Junior Caicara adalah pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, 27 April 1989. Dia memulai karier profesionalnya bersama klub Brasil Santo Andre, namun lebih banyak dipinjamkan ke klub lain terutama Gil Vicente.

Bersama klub Portugal itu, Junior Caicara bermain dalam 54 pertandingan selama 2010-2012 sebelum pindah ke Ludogorets 3 tahun lalu. Bersama klub papan atas Bulgaria tersebut dia bermain dalam 83 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper