Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palace Tuntaskan Boyongan McCarthy dari QPR

Klub Liga Primer Inggris Crystal Palace menyelesaikan proses perekrutan penjaga gawang Alex McCarthy dari Queens Park Rangers (QPR) yang terdegradasi ke Championship (Divisi 2). Tidak dibeberkan berapa biaya transfer untuk memboyong kiper berusia 25 tahun itu.
Alex McCarthy/Action Images
Alex McCarthy/Action Images

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Crystal Palace menyelesaikan proses perekrutan penjaga gawang Alex McCarthy dari Queens Park Rangers (QPR) yang terdegradasi ke Championship (Divisi 2). Tidak dibeberkan berapa biaya transfer untuk memboyong kiper berusia 25 tahun itu.

McCarthy pindah ke klub yang bermarkas di Stadion Selhurst Park tersebut berdasarkan kontrak berdurasi 4 tahun. Palace membuat klausul pelepasan ke klub lain dalam kontrak tersebut senilai 3,5 juta pund sterling.

Penjaga gawang tersebut hanya tampil dalam empat pertandingan di Loftus Road, kandang QPR, dan lebih berperan sebagai kiper kedua setelah Rob Green.

Dia menjadi pemain ketiga yang didatangkan Palace pada jendela transfer musim panas kali ini setelah Yohan Cabaye dan Patrick Bamford, yang berstatus pinjaman dari Chelsea untuk satu musim ke depan.

“Saya berada di awang-awang. Ketika mendengar ketertarikan Palace, saya gembira luar biasa, karena saya sungguh ingin tetap bisa bermain di Liga Primer,” kata McCarthy dalam website resmi klub barunya.

Dia mengaku isyu yang berkembang tentang dirinya sejak akhir musim lalu dan rumor tersebut terus berkembang sehingga akhirnya dia kini datang ke markas Palace.

“Setiap kali saya bermain di Palace (Selhurst Park), saya mendapatkan atmosfer yang brilian. Fans yang hebat dan mereka sungguh bergairah dengan klub. Jadi, jelas saya sangat senang di sini,” ujar McCarthy.

Alex Simon McCarthy lahir di Guildford, London, 3 Desember 1989. Dia mulai mengenal sepak bola di klub Wimbledon. Masa juniornya dilanjutkan ke Wycombe Wanderers dan Reading. Di klub yang disebut terakhir itulah dia mengawali karier profesionalnya pada 2007 pada usia 18 tahun.

Dia bermain untuk Reading dalam 70 pertandingan hingga 2014. Namun dia juga beberapa kali dipinjamkan ke sejumlah klub medioker seperti Woking, Cambridge United, Team Bath, Aldershot Town, Yeovil Town, Brentford, Leeds United, dan Ipswich Town.

QPR mengambilnya pada musim panas 2014. Tapi terbukti sejarah mencatat, di luar Reading, dia tampil terbanyak untuk Yeovil Town yakni 44 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper