Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mario Suarez Tinggalkan Atletico ke Fiorentina

Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid menyampaikan salah perpisahan dengan Mario Suarez Mata setelah mencapai kesepakatan untuk mentransfer gelandang bertahan tersebut ke klub Serie A Fiorentina.
Mario Suarez/Marca
Mario Suarez/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid menyampaikan salah perpisahan dengan Mario Suarez Mata setelah mencapai kesepakatan untuk mentransfer gelandang bertahan tersebut ke klub Serie A Fiorentina.

Suarez, 28 tahun, bergabung dengan Atletico dari Mallorca pada 2010. Selama bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion Vicente Calderon, Mario Suarez telah bermain dalam 121 pertandingan dan mencetak empat gol.

Bersama kebersamaannya yang kedua dengan klub berjuluk Rojiblancos, Suarez memenangi satu gelar La Liga, satu Piala Raja (Copa del Rey), satu trofi Liga Europa, satu Piala Super Spanyol, dan dua gelar juara Piala Super Eropa.

Dia merupakan prudok sekolah sepak bola kanak-kanak Atletico. Pada 1999, ketika baru berusia 12 tahun, dia masuk Atletico. Pada usia 17 tahun Suarez menembus skuat Atletico B. Tak butuh waktu lama, 2 tahun kemudian, saat berusia 19 tahun, Suarez telah masuk tim utama klub ibu kota Spanyol itu.

Namun, selama di kesempatan pertamanya bersama tim utama Atletico, pemain yang kini punya empat caps dengan Timnas Spanyol itu hanya diturunkan dalam empat pertandingan. Selebihnya dia dipinjamkan ke Real Valladolid dan Celta Vigo. Sukses dia dua klub itu, Mallorca pun mengajaknya bergabung pada 2008 sebelum kembali ke Atletico 2 tahun berikutnya.

Kepindahan Mario Suarez ke Fiorentina hanya berselang 2 hari setelah kedua klub mengumumkan perpindahan dari arah sebaliknya, dari Fiorentina ke Atletico, untuk pemain Timnas Montenegro Stefan Savic.

“Klub berharap pemain (Mario Suarez) mendapatkan keuntungan terbaik dalam fase baru kariernya,” demikian pernyataan resmi Atletico Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper