Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Akan Digulirkan, Persib Butuh Pemulihan 2 Minggu

Menyusul rencana PSSI yang akan kembali menggulirkan kembali kompetisi liga sepakbola, Persib Bandung dinilai memerlukan waktu setidaknya dua minggu untuk masa pemulihan setelah lama tidak bertanding dan berlatih.
Persib Bandung/Antara
Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Menyusul rencana PSSI yang akan kembali menggulirkan kembali kompetisi liga sepakbola, Persib Bandung dinilai memerlukan waktu setidaknya dua minggu untuk masa pemulihan setelah lama tidak bertanding dan berlatih.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menilai waktu dua pekan cukup untuk menggenjot dan mengembalikan kondisi fisik pemainnya seperti hasil musim lalu, seandainya kompetisi benar-benar kembali digulirkan.

“Sebelum kompetisi berhenti, pemain bisa mencapai level maksimal. Menurut saya, walaupun akan ada program pengembalian kondisi karena kompetisi berhenti cukup lama, tapi pemain tidak akan kesulitan,” katanya seperti dilansir laman resmi klub, Mingggu (19/7/2015).

Selain mengacu pada analisis musim lalu dan awal musim 2015, Yaya melihat banyak pemain yang melakukan olahraga rutin dan beberapa di antaranya masih bermain futsal ataupun sepakbola. Hal itu akan membantu pemain tetap menjaga kondisi fisik.

"Memang akan berbeda tentunya jika pemain itu total berhenti. Setelah selesai kompetisi tidak ada aktifitas olahraga bahkan bermain. Tapi, tetap saja mereka saya rasa bisa dengan cepat mengembalikan kondisi fisiknya,” ungkapnya.

Seperti dikatahui, PSSI mewacanakan kompetisi bergulir Oktober mendatang. Rencana tersebut sejalan dengan kemenangan PSSI atas gugatannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Artinya, selain Kemenpora harus mencabut SK pembekuan PSSI yang telah dikeluarkan, induk sepakbola Indonesia itu ditafsirkan dapat kembali melakukan berbagai aktivitas persepakbolaan di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper