Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Juara Piala Dunia Putri, Tim AS Banjir Pujian

Jadi Juara Piala Dunia Putri, Tim AS Banjir Pujian
Amerika Serikat juara Piala Dunia Wanita 2015/Reuters
Amerika Serikat juara Piala Dunia Wanita 2015/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden AS Barack Obama memuji kemenangan tim Piala Dunia Wanita Amerika pada Minggu, dan mengundang mereka ke Gedung Putih setelah mereka sukses menghancurkan Jepang dengan skor 5-2 di babak final.

"Ini kemenangan bagi Tim AS! permainan hebat Carli Lloyd! Negara begitu bangga pada anda dan kalian semua," kata Obama dalam twitter @POTUS nya, memuji Lloyd dengan tiga golnya.

"Ayo kunjungi Gedung Putih dengan Piala Dunia segera," tambahnya.

"#Magisterial" Dan "#Rout" hanya dua dari komentar tweeted oleh NBA superstar Kobe Bryant sebagai orang Amerika yang mengambil kendali dengan ledakan gol awal dalam pertandingan di Vancouver.

Lloyd mencetak gol di menit ketiga dan kelima sebelum Lauren Liburan membuatnya menjadi 3-0 di menit 14 dan Lloyd kemudian menyelesaikan hatrik-nya di menit 16 untuk membuatnya unggul 4-0.

"Senang menonton sejarah sedang dibuat," kicau juara 14 kali kejuaraan golf utama Tiger Woods. "Tidak ada yang seperti itu. Ayo AS!" Ratu R & B Beyonce berkicau dengan foto dirinya - mengenakan jersey sepak bola - menonton pertandingan di televisi.

Di seluruh negeri, penggemar masuk ke dalam bar, mengenakan warna merah, putih dan biru dan menyaksikan tim mereka membalas kekalahan adu penalti bagi Jepang saat final Piala Dunia 2011 di Jerman.

Langkah Amerika di final telah membuat pendukungnya kembali ke rumah.

Kemenangan AS atas Jerman di semi-final adalah ketiga yang paling banyak ditonton pertandingan sepak bola wanita sebelumnya dengan 8,4 juta pemirsa, mengikuti final AS-Tiongkok pada tahun 1999 dan final Amerika Serikat-Jepang pada 2011, kata US Soccer.

Perhatian penonton dari pantai ke pantai - di tempat-tempat mulai dari stadion bisbol dan balai kota - menarik ribuan orang pada Minggu.

Termasuk pula festival layar besar yang diselenggarakan oleh sepak bola AS di Chicago Lincoln Park di mana empat gol cepat pertama telah membuat penonton menjadi menggila.

"Itu adalah pertandingan yang mengagumkan," kata penggemar Tom Zeman kepada Stasiun Televisi Chicago WLS. "Sangat menyenangkan. Sangat menyenangkan untuk menonton."

Bagi banyak orang, pertandingan itu adalah kesempatan untuk memperpanjang ekstra satu hari libur mereka pada hari kemerdekaan 4 Juli.

Sementara tim sepak bola pria Amerika yang bekerja pada akhir pekan, bersiap mempertahankan trofi Piala Emas sepak bola lokal pada Selasa.

Striker Jozy Altidore berkicau dengan gambar pemain-pemain AS menonton pertandingan di dalam bus tim.

"Bersorak untuk gadis-gadis kami !!" kicau Altidore. "Pertahankan itu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper