Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipecat Bayer Leverkusen, Spahic Ditarik Hamburg

Klub Bundesliga Hamburg SV memboyong Emir Spahic dengan bebas transfer setelah pemain itu dipecat Bayer Leverkusen 3 bulan lalu akibat menghajar petugas keamanan stadion selepas kekalahan dari Bayern Munchen di perempat final Piala Jerman (DFB Pokal).
Emir Spahic/Reuters-Marcos Brindicci
Emir Spahic/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Hamburg SV memboyong Emir Spahic dengan bebas transfer setelah pemain itu dipecat Bayer Leverkusen 3 bulan lalu akibat menghajar petugas keamanan stadion selepas kekalahan dari Bayern Munchen di perempat final Piala Jerman (DFB Pokal).

Akibat insiden itu, sejalan dengan pemecatan oleh Leverkusen, Spahic yang merupakan anggota skuat Timnas Bosnia-Herzegovina, juga harus menerima skorsing 3 bulan dari Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Setelah suspensi itu selesai pada 12 Juli 2015, Hamburg pun segera mengonfirmasi telah mengontrak pemain berusia 34 tahun itu untuk durasi hingga setahun ke depan.

“Kami telah mendiskusikan tentang insiden di Leverkusen. Kami juga telah melakukan evaluasi internal dan memutuskan untuk membuat komitmen,” ungkap chairman Hamburg Dietmar Beiersdorfer melalui website resmi klub.

Spahic, yang berposisi sebagai pemain belakang, adalah mantan kapten Timnas Bosnia-Herzegovina sejak 2004 hingga Piala Dunia 2014 di Brasil di mana negara pecahan Yugoslavia tersebut tersisih di fase grup.

Pemain kelahiran Dubrovnik, yang sekarang masuk wilayah Kroasia itu pada 18 Agustus 1980, telah bermain dalam 81 pertandingan bersama Timnas Bosnia-Herzegovina dan ikut mengontribusi 3 gol.

Sebelum bermain untuk Bayer Leverkusen, dia memperkuat sejumlah klub di antaranya Shinnik Yaroslavl, Torpedo Moskwa, Lokomotiv Moskwa, Anzhi Makhachkala (Rusia), Montpellier (Prancis), dan Sevilla (Spanyol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper