Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bebas Transfer, Valencia Rekrut Bakkali

Klub la Liga Spanyol valencia menyelesaikan proses trabsfer pemain sayap belia Zakaria Bakkali dari juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven untuk masa kontrak berdurasi 5 tahun.
Zakaria Bakkali/Euro Sport
Zakaria Bakkali/Euro Sport

Bisnis.com, JAKARTA - Klub la Liga Spanyol valencia menyelesaikan proses trabsfer pemain sayap belia Zakaria Bakkali dari juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven untuk masa kontrak berdurasi 5 tahun.

Pemain sayap Timnas Belgia berdarah Maroko itu pindah dengan bebas transfer karena kontraknya dengan PSV sudah habis dan tidak diperpanjang. Dengan demikian, pemain yang baru berusia 19 tahun itu akan berada di Stadion Mestalla, markas Valencia, hingga 2020.

Valencia beruntung bisa mendapatkan tanda tangan Bakkali, karena dia sebenarnya menjadi incaran sejumlah klub kondang Eropa termasuk tiga raksasa Liga Primer Inggris Arsenal, Liverpoool, dan Manchester United.

“Saya masih sangat muda dan ini merupakan langkah besar bagi saya bergabung dengan klub yang punya tradisi dan kualitas seperti Valencia yang atraktif dan di liga yang kompetitif,” kata Bakkali sebagaimana dilansir website resmi Valencia.

Dia mengaku tiba di Mestalla dengan motivasi penuh untuk bekerja keras dan membantu tim barunya. “Saya telah membuat keputusan beberapa waktu yang lalu dan ingin meneruskan karier jauh dari Eindhoven. Saya punya beberapa opsi. Namun, datang ke Valencia adalah impian yang jadi nyata.”

Bakkali membuat 16 penampilan berama PSV pada musim 2013-2014, tapi jasanya sama sekali tidak digunakan pada musim 2014-2015 setelah muncul perselisihan dengan manajemen klub lantaran dia menolak menandatangani kontrak baru.

Pemain kelahiran Liege, Belgia, 26 Januari 1996 itu memulai perjalanan sepak bola kanak-kanaknya pada usia 7 tahun bersama RFC de Liege. Masih dalam usia anak-anak dia meneruskan bersekolah sepak bola ke Standard Liege dan kemudian pindah ke PSV pada usia 12 tahun.

Dia mulai menjadi bagian dari skuat senior PSV pada 2013 dalam usia 17 tahun. Dalam 16 pertandingan bersama PSV dia mencetak 3 gol. Meskipun baru berusia 19 tahun, Bakkali telah pernah sekali bermain untuk Timnas Belgia di level senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper