Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIVERPOOL Pinjamkan Lagi Luis Alberto, Kali Ini ke Deportivo La Coruna

Luis Alberto akan dipinjamkan oleh klubnya, Liverpool FC, ke klub Spanyol Deportivo La Coruna. Pemain berusia 22 tahun itu bersiap menjalani tes medis di Spanyol pada Senin (6/7/2015).
Luis Alberto/Twitter LiverpoolFC
Luis Alberto/Twitter LiverpoolFC

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Alberto akan dipinjamkan oleh klubnya, Liverpool FC, ke klub Spanyol Deportivo La Coruna. Pemain berusia 22 tahun itu bersiap menjalani tes medis di Spanyol pada Senin (6/7/2015).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu menandatangani kontrak dengan Liverpool, klub Liga Primer Inggris, dari klub La Liga Spanyol Sevilla pada jendela transfer musim panas 2 tahun yang lalu. Tetapi dia hanya tampil dalam dua laga bersama The Reds, julukan Liverpool.

Setelah awal yang buruk pada musim pertamanya, 2013-2014, bersama skuat besutan pelatih Brendan Rodgers, Alberto dipinjamkan ke Malaga pada musim 2014-2015 dan tampil dalam 15 pertandingan di La Liga.

Pemain kelahiran San Jose del Valle, Cadiz, Spanyol, 28 September 1992 itu balik ke tanah kelahirannya untuk musim 2015-2016 dan Deportivo La Coruna telah mengonfirmasi datangnya Alberto. “Luis Alberto Romero Alconchel tiba malam ini pk. 23:30 di Bandara A Coruna,” demikian pernyataan klub tersebut.

Deportivo La Coruna nyaris terdegradasi dan pada musim 2014-2015 finis di posisi ke-16 dengan nilai 35. Nilai itu sama dengan Eibar yang menempati posisi ke-18 atau teratas di zona degradasi. Deportivo hanya unggul selisih 4 gol dari Eibar sehingga selamat dari jurang degradasi ke Segunda (Divisi 2).

“Gelandang serang itu, yang bermain di Malaga musim lalu dengan status pinjaman dari Liverpool, direncanakan menjalani tes medis pada Senin, 6 Juli, mulai pk. 09:00 di rumah sakit HM Model Coruna,” bunyi pernyataan itu lagi.

Alberto memulai karier profesionalnya di Sevilla B. Setelah selama 3 tahun, 2009-2012, di tim B klub Andalusia itu dengan jumlah bermain 77 pertandingan dan mencetak 25 gol, pada 2011 dia dipercaya masuk tim utama.

Tetapi selama berada di tim utama Sevilla pada 2011-2012 dia hanya dipercaya bermain dalam tujuh pertandingan dan kemudian mengarungi musim 2012-2013 bersama Barcelona B dengan status pinjaman.

Selama di Barcelona B dia tampil lumayan dalam 38 pertandingan dengan mengontribusi 11 gol, angka yang terhitung produktif sebagai gelandang serang yang kadang-kadang juga ditempatkan di posisi sayap.

Perkembangan positif itulah yang mengundang minat Liverpool untuk menggaetnya pada pertengahan 2013. Namun penampilannya tidak memuaskan The Reds dan akhirnya lagi-lagi dipinjamkan ke Malaga musim lalu dan pada musim 2015-2016 bergabung dengan Deportivo La Coruna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper