Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA 2015: Vidal, Murillo, Bravo Jadi yang Terbaik di Chile

Kreator serangan Timnas Chile Arturo Vidal terpilih sebagai pemain terbaik pada laga final Copa America 2015 saat sang tuan rumah menundukkan Argentina dengan skor 4-1 melalui adu penalti di Stadion Nasional Chile (Julio Martinez Pradanos) pada Minggu pagi WIB (5/7/2015).
Arturo Vidal, pemain terbaik final Copa America 2015/ca2015.com
Arturo Vidal, pemain terbaik final Copa America 2015/ca2015.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kreator serangan Timnas Chile Arturo Vidal terpilih sebagai pemain terbaik pada laga final Copa America 2015 saat sang tuan rumah menundukkan Argentina dengan skor 4-1 melalui adu penalti di Stadion Nasional Chile (Julio Martinez Pradanos) pada Minggu pagi WIB (5/7/2015).

Gelandang serang yang dalam kesehariannya merumput bersama runner up Liga Champions Eropa Juventus itu memang menjadi motor serangan La Roja, julukan Timnas Chile, yang memang tampil sebagai tim paling produktif dalam soal menjebol gawang lawan yakni 12 gol. Vidal juga menyumbang 3 gol untuk timnya.

Sementara itu Jeison Murillo, bek tengah Timnas Kolombia, ditahbiskan sebagai pemain muda terbaik. Pemain berusia 23 tahun yang baru saja meninggalkan klub Spanyol Granada untuk mengikat janji dengan tim Serie A Italia Inter Milan itu memang menjadi sentral pertahanan Kolombia.

Sepanjang turnamen ini, Los Cafeteros, julukan Timnas Kolombia, kebobolan satu gol saja yakni dari Venezuela dalam laga pembuka dan hanya tersisih akibat kalah adu penalti dari Argentina di perempat final.

Adapun kapten Timnas Chile Claudio Bravo terpilih menjadi penjaga gawang terbaik. Kiper peraih treble winner FC Barcelona itu memang kemasukan 4 gol sepanjang turnamen, 3 gol di antaranya saat seri 3-3 versus Meksiko, namun banyak membuat penyelamatan gemilang dan lebih dari itu mampu memimpin rekan-rekan setimnya menuju panggung juara.

Sementara itu Peru mendapat anugerah Fair Play Award karena paling sedikit mendapatkan hukuman kartu kuning ataupun merah.

Berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya, Copa America 2015 tidak memilih pemain terbaik untuk sepanjang turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper