Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LUKAS PODOLSKI Resmi Jadi Milik Galatasaray

Setelah selama beberapa pekan melakukan proses transfer, akhirnya pemain Timnas Jerman Lukas Podolski resmi beralih kepemilikan dari klub Liga Inggris Arsenal ke tim Turki Galatasaray pada Sabtu (4/7/2015) dengan kontrak berdurasi 3 tahun.
Lukas Podolski/Daily Record
Lukas Podolski/Daily Record

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah selama beberapa pekan melakukan proses transfer, akhirnya pemain Timnas Jerman Lukas Podolski resmi beralih kepemilikan dari klub Liga Inggris Arsenal ke tim Turki Galatasaray pada Sabtu (4/7/2015) dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Pemain berdarah asli Polandia itu memang santer dikabarkan segera meninggalkan The Gunners setelah selama setengah musim 2014-2015 dipinjamkan ke klub Serie A Italia Inter Milan.

Meskipun hanya bisa mencetak satu gol dari 18 penampilan bersama Inter, ternyata Galatasaray berani membayar Arsenal 2,5 juta euro untuk striker berusia 30 tahun tersebut, yang punya 125 caps bersama Timnas Jerman dengan mencetak 48 gol.

Pemain kelahiran Gliwice, Polandia, pada 4 Juni 1985 itu telah berada di Turki untuk menjalani tes medis dan segera melakukan jumpa pers.

Memulai karier profesionalnya di Koln pada 2003, pemain yang ikut orang tuanya bermigrasi dari Polandia ke Jerman pada usia 2 tahun itu bergabung dari Koln ke Arsenal pada 2012 dan menikmati musim yang manis di Inggris dengan mengontribusi 11 gol dalam 33 penampilan di Liga Primer.

Namun, Podolski, yang juga sempat memperkuat Bayern Munchen pada 2006-2009, kemudian tidak menjadi bagian dari rencana tim utama pelatih Arsene Wenger. Dian jarang diturunkan pelatih Arsene Wenger sebagai starter.

Dalam jumpa pers di Turk Telekom Arena di Istanbul, Turki, Podoslki bersumpah ingin meraih kesuksesan bersama klub barunya. “Saya telah memenangi sejumlah trofi, tetapi saya termotivasi untuk mendapatkannya lagi,” kata suami dari Monika Puchalski itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper