Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL COPA AMERICA 2015: Chile Jangan Keasyikan Menyerang Argentina

Paraguay boleh-boleh saja berbagi kisah dengan tim lain bagaimana seharusnya menghadapi tim favorit Argentina, karena tim besutan pelatih Ramon Diaz, yang juga berasal dari Argentina, itu adalah satu-satunya yang bisa menjebol gawang Tango pada Copa America 2015.
Lucas Barrios/Reuters-Mariana Bazo
Lucas Barrios/Reuters-Mariana Bazo

Bisnis.com, JAKARTA - Paraguay boleh-boleh saja berbagi kisah dengan tim lain bagaimana seharusnya menghadapi tim favorit Argentina, karena tim besutan pelatih Ramon Diaz, yang juga berasal dari Argentina, itu adalah satu-satunya yang bisa menjebol gawang Tango pada Copa America 2015.

Bahkan, Paraguay menjebol Argentina dengan tiga gol yang terjadi dalam dua pertandingan. Yang pertama di fase grup mereka bisa mengimbangi Argentina 2-2, sedangkan di semifinal mencetak satu gol meskipun akhirnya harus kalah telak 1-6.

Oleh karena itu pula, Paraguay sah-sah saja mengingatkan tuan rumah Chile, calon lawan Argentina di final, tentang bagaimana sebaiknya menjinakkan keganasan Lionel Messi dan kawan-kawan yang ditukangi oleh mantan pelatih FC Barcelona Gerardo ‘Tata’ Martino.

Menurut Lucas Barrios, striker Timnas Paraguay yang sebenarnya asli orang Argentina, Chile harus berhati-hati ketika membangun serangan, sebab begitu bola jatuh ke kaki para pemain Argentina, maka serangan cepat bakal dibangun tim Tango.

“Jika tak hati-hati, Chile akan mengalami seperti yang kami di semifinal,” kata Barrios, yang dinaturalisasi agar bisa bermain untuk Paraguay pada Maret 2010. Dia orang Argentina keempat yang dinaturalisasi untuk memperkuat Paraguay setelah Jonathan Santana, Néstor Ortigoza, dan Sergio Aquino.

Bagi Barrios, Chile adalah tim hebat yang diperkuat sejumlah pemain beken, tapi Argentina merupakan tim favorit. “Jadi, ini benar-benar final yang luar biasa,” tutur pemain yang menjebol gawang Argentina dua kali, ketika membuat skor imbang 2-2 di menit akhir di fase grup dan saat kalah 1-6 di semifinal.

Pertandingan final Copa America 2015 digelar pada Minggu (5/7/2015) mulai pkl. 03:00 WIB di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos di Kota Santiago, Chile. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Kemenangan ini bermakna juara pertama kali bagi Chile sepanjang 99 tahun sejarah Copa America. Sedangkan bagi Argentina, kemenangan akan membawanya menyamai rekor Uruguay yang telah 15 kali menjadi juara Copa America.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper