Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA 2015: Guerrero Pemain Terbaik Saat Peru Jadi Juara 3

Jose Paolo Guerrero Gonzales terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan memperebutkan tempat ketiga saat Peru mengalahkan Paraguay dengan skor 2-0 di Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo di Concepcion, Chile, pada Sabtu pagi WIB (4/7/2015).
Jose Paolo Guerrero/The Guardian
Jose Paolo Guerrero/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Paolo Guerrero Gonzales terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan memperebutkan tempat ketiga saat Peru mengalahkan Paraguay dengan skor 2-0 di Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo di Concepcion, Chile, pada Sabtu pagi WIB (4/7/2015).

Guerrero bukan hanya memastikan Peru menyegel kemenangan dengan golnya hanya 2 menit menjelang laga usai, yang juga membawanya sebagai top skor sementara, namun sepanjang permainan pergerakan pemain klub Brasil Flamengo itu nyaris selalu membahayakan gawang lawan.

Mantan pemain juara Jerman Bayern Munchen (2002-2006) dan Hamburg (2006-2012) itu memang menjadi sentral serangan Timnas Peru setelah ketajaman pemain paling senior Claudio Pizarro menurun seiring dengan usianya yang menuju 37 tahun pada 3 Oktober nanti.

Bagi Guerrero, ini bukanlah gelar individual pertama yang diraihnya. Pemain kelahiran 1 Januari 1984 itu tercatat sebagai pemain terbaik Peru pada Copa America 2007, termasuk bagian dari tim terbaik pada Copa America 2011 meskipun tidak menjadu juara, top skor Copa America 2011 dengan 5 gol.

Dia juga meraih penghargaan Bola Perunggu dalam Piala Dunia Antarklub edisi 2012 serta sebagai striker terbaik dalam turnamen yang sama, yang berlangsung di Jepang.

Guerrero juga adalah bagian dari Bayern Munchen ketika klub jerman itu menjadi juara Bundesliga 20014-2005 dan 2005-2006 dan Piala Jerman (DFB Pokal) untuk dua musim tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper