Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUVENTUS: Neto Datang, Storari Pergi

Juara Italia Juventus telah resmi mendapatkan tanda tangan penjaga gawang asal Brasil Norberto Murara Neto yang sebelumnya bermain untuk sesama klub Serie A Fiorentina dengan bebas biaya transfer.
Norberto Neto/ESPN
Norberto Neto/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Italia Juventus telah resmi mendapatkan tanda tangan penjaga gawang asal Brasil Norberto Murara Neto yang sebelumnya bermain untuk sesama klub Serie A Fiorentina dengan bebas biaya transfer.

Kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut dengan La Viola, sebutan Fiorentina, memang habis pada musim panas ini dan dia memilih untuk melanjutkan kariernya di Turion bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Neto dikontrak Juventus dengan surasi 4,5 tahun hingga akhir 2019.

Neto juga menjadi target buruan klub Liga Primer Inggris Liverpool pada awal tahun ini. Dia merupakan lulusan sekolah sepak bola Cruzeiro sebelum bermain untuk klub Brasil Atletico Paranaense pada 2009 yang merupakan tempat pertamanya berkarier profesional dan pindah ke Fiorentina pada Januari 2011.

Dia juga sempat memperkuat Timnas Brasil U-23 di ajang Olimpiade 2012 di Lndon, Inggris, dan meraih medali perak setelah dikalahkan Meksiko dalam partai final.

Di Juventus, Neto—yang telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk Fiorentina—hanya akan menjadi kiper nomor dua setelah pemain kawakan Gianluigi Buffon yang telah berusia 37 tahun.

Juventus juga mengumumkan telah melepas kiper Marco Storari ke Cagliari, yang terdegradasi ke Serie B pada pengujung musim 2014-2015.

Kiper berusia 38 tahun itu menjadi bagian dari skuat Juventus saat merebut empat gelar juara Serie A secara berturut-turut dan dia kini mencari tantangan baru.

“Seluruh pihak yang terkait dengan Juventus berharap Marco mencapai yang terbaik dalam lembaran baru perjalanan kariernya,” demikian pernyataan resmi Juve.

Hampir sepanjang kariernya, Storari memang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain dengan klub-klub Serie B terutama Ancona di mana dia tampil dalam 91 pertandingan dan Messina 143 pertandingan.

Dia juga sempat bermain bersama beberapa klub Serie A, namun dalam jumlah yang relatif sangat sedikit di antaranya Napoli (4 laga), AC Milan (10), Cagliari (20), Fiorentina (1), dan Sampdoria (19). Sepanjang 5 tahun keberadaannya di Juventus dia tampil dalam 43 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper