Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANELKA Kembali ke India Sebagai Pemain & Pelatih

Mantan pemain Timnas Prancis Nicolas Anelka akan kembali ke klub India Mumbai City FC sebagai pemain sekaligus pelatih untuk musim kedua di India Super League (ISL), demikian tim tersebut mengumumkan pada Jumat (3/7/2015).
Nicolas Anelka/Reuters
Nicolas Anelka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Prancis Nicolas Anelka akan kembali ke klub India Mumbai City FC sebagai pemain sekaligus pelatih untuk musim kedua di India Super League (ISL), demikian tim tersebut mengumumkan pada Jumat (3/7/2015).

Pemain berusia 36 tahun itu, yang mencetak dua gol untuk Mumbai pada edisi perdana ISL tahun lalu, mengambil peran serupa—menjadi pelatih sekaligus pemain—saat berada di klub China Shanghai Shenhua pada 2012.

“Saya berterima kasih kepada staf Mumbai City yang memberi kesempatan sebagai pelatih untuk klub,” demikian pernyataan Anelka, yang sempat bermain dengan sejumlah klub Liga Primer Inggris seperti Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool serta memperkuat Timnas dalam 64 pertandingan dengan 14 gol.

“Kami sangat gembira memulai musim baru ini. Saya secara pribadi sangat bersemangat dengan peran baru untuk klub menjadikan klub yang kuat di lapangan,” kata Anelka lagi.

Mumbai City FC dimiliki beberapa orang termasuk aktor Bollywood Ranbir Kapoor. Tim tersebut finis di peringkat ketujuh musim lalu. Kapoor mengaku senang bisa mendapatkan Anelka sebagai pemain sekaligus pelatih.

ISL memang memanfaatkan jasa para pemain dan pelatih kondang untuk mendongkrak kualitas kontestannya. Legenda Brasil Arthur Antunes Coimbra atau yang lebih dikenal sebagai Zico melatih Goa, sementara rekan senegaranya Roberto Carlos akan menukangi Delhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper