Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AC MILAN Resmi Dapatkan Tanda Tangan Luiz Adriano

Klub Serie A Italia AC Milan mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan striker Brasil Luiz Adriano de Souza da Silva yang sebelumnya bermain untuk klub Ukraina Shakhtar Donetsk.
Luiz Adriano/www.eurosport.com
Luiz Adriano/www.eurosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Italia AC Milan mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan striker Brasil Luiz Adriano de Souza da Silva yang sebelumnya bermain untuk klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Pemain yang mencetak 9 gol untuk Shakhtar dalam tujuh pertandingan Liga Champions Eropa musim 2014-2015 itu akan merumput bersama Milan hingga Juni 2020.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu dengan Shakhtar akan habis akhir tahun ini dengan laporan awal menyebutkan dia akan pindah ke Italia pada Januari mendatang.

Namun website resmi Milan menyatakan bahwa Adriano segera bergabung dengan klub tersebut dengan nilai transfer 8 juta euro.

“AC Milan mengumumkan hari ini telah mendapatlan Luis Adriano dari Shakhtar Donetsk dengan kontrak yang akan habis pada 30 Juni 2020. Si pemain segera bergabung dalam beberapa hari ke depan,” demikian pernyataan resmi Milan pada Jumat dini hari WIB (3/7/2015).

Pada Kamis (2/7/2015), Milan mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Spanyol Sevilla untuk mendatangkan ujung tombak Timnas Kolombia Carlos Bacca.

Klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, itu memang tengah berbenah di bawah pelatih baru Sinisa Mihajlovic setelah hasil mengecewakan musim 2014-2015 yang hanya finis di peringkat 10 klasemen Serie A di bawah arahan Filippo Inzaghi.

Adriano, yang telah memperkuat Timnas Brasil dalam empat pertandingan namun belum mengontribusi gol, memulai karier profesionalnya di klub lokal Internacional pada 2006. Selama satu musim dan mencetak sebiji gol saja dalam 15 pertandingan, Shakhtar justru tertarik untuk mendapatkannya.

Pilihan Shakhtar ternyata tidak keliru. Sepanjang 2007 hingga akhirnya hengkang ke Milan, Adriano telah mencetak 79 gol dalam 162 pertandingan bersama Shakhtar atau rata-rata hampir 0,5 gol per laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper