Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Milan, Adil Rami Pilih Sevilla Hingga 2019

Juara Liga Europa Sevilla mencapai persetujuan dengan AC Milan untuk mendatangkan Adil Rami untuk kontrak berdurasi 4 tahun.
Adil Rami/Sky Sports
Adil Rami/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Europa Sevilla mencapai persetujuan dengan AC Milan untuk mendatangkan Adil Rami untuk kontrak hingga 2019.

Rami, bek tengah berdarah Maroko yang punya caps sebanyak 26 pertandingan dan satu gol bersama Timnas Prancis, kembali ke kompetisi La Liga Spanyol hanya 18 bulan setelah meninggalkan Valencia. Kini dia akan bermain untuk Sevilla di bawah arahan pelatih Unai Emery.

Pemain kelahiran Bastia, Prancis, 29 tahun lalu itu memilih meninggalkan Stadion San Siro, markas AC Milan, setelah hanya tampil dalam 18 pertandingan bersama klub Serie A berjuluk Rossoneri itu pada musim 2014-2015.

Baik Sevilla maupun Milan tidak mengumumkan berapa nilai transfer Rami, tetapi Marca mengklain bahwa perpindahan pemain bertinggi tubuh 1,90 meter itu hanya sekitar 3,5 juta euro, padahal dia masih punya sisa kontrak 4 tahun dengan Milan.

“Sevilla telah mencapai persetujuan dengan AC Milan untuk mentransfer Adil Rami dan kini tinggal tergantung hasil tes medis. Adil Rami menjalani tes media pekan depan sekembalinya dari liburan. Rami akan dikontrak untuk 4 tahun,” demikian pernyataan resmi Sevilla.

Rami, yang sebenarnya juga menjadi target klub Liga Primer Inggris Manchester Uinited dan tim Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais, memulai karier profesionalnya di Frejus, klub peserta kompetisi Championnat National (Divisi 3 Prancis) pada 2003.

Pada 2007 di pindah ke klub Ligue 1 Prancis Lille OSC. Setelah selama 4 tahun, dia kemudian boyongan ke Valencia. Selama 3 tahun bersama Valencia dia bermain dalam 61 pertandingan dan ikut mengontribusi 2 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper