Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stoke City Perpanjang Kontrak Odemwingie

Striker Timnas Nigeria Peter Osaze Odemwingie melanjutkan kiprahnya bersama klub Liga Primer Inggris Stoke City setidaknya untuk setahun ke depan setelah menandatangani perpanjangan kontrak.
Peter Odemwingie/Telegraph
Peter Odemwingie/Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Nigeria Peter Osaze Odemwingie melanjutkan kiprahnya bersama klub Liga Primer Inggris Stoke City setidaknya untuk setahun ke depan setelah menandatangani perpanjangan kontrak.

Ujung tombak tersebut pindah ke Stadion Britannia, markas Stoke City, dari klub Wales Cardiff City pada Januari 2014 sebagai bagian dari kesepakatan kepindahan pemain Timnas Trinidad-Tobago Kenwyne Jones sebaliknya dari Stoke ke Cardiff City.

Odemwingie, pemain berdarah campuran ayah Nigeria dan ibu Rusia, disukai fans Stoke City dengan kontribusinya mencetak 6 gol dalam 15 penampilannya di pentas Liga Primer hanya separuh musim 2014-2015.

Pemain yang lahir di Tashkent, ibu kota Uzbekistan, 33 tahun yang lalu itu sempat tak bisa bermain pada akhir musim akibat menderita cedera lutut serius, namun kembali pada April ketika Stoke City bermain imbang 1-1 melawan Sunderland.

Odemwingie, yang memulai karier profesionalnya bersama klub Nigeria Bendel Insurance 15 tahun silam, juga menjadi bagian dari skuat Stoke City ketika dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim 2014-2015 menghancurkan Liverpool dengan skor telak 6-1 sekaligus menggagalkan skuat asuhan Brendan Rodgers masuk slot Liga Europa musim 2015-2016.

Sebelum ke Cardiff, pemain yang turun dalam 65 pertandingan untuk Timnas Nigeria dengan mencetak 11 gol itu merumput bersama sejumlah klub. Setelah bermain untuk Bendel Insurance, dia memperkuat Louvieroise (Belgia), Lille (Prancis), Lokomotiv Moskwa (Rusia), dan West Bromwich Albion (Inggris).

“Kami dengan senang mengumumkan Peter memperpanjang kebersamaannya dengan kita hingga musim panas 2016. Dia tidak beruntung dan cedera musim lalu setelah membuat penampilan mengesankan begitu bergabung dengan klub,” demikian pernyataan Chief Executive Stoke Tony Scholes.

Dia menambahkan Odemwingie bekerja keras dan sulit dipercaya bisa segera kembali bermain untuk Stoke dengan kebugaran penuh. “Dia figur yang populer, tak hanya di ruang ganti, namun juga dengan staf klub dan suporter. Jadi, kami senang membuatnya tetap di sini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper