Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cech Ingin Main Sampai Usia 40

Kiper baru Arsenal Petr Cech angkat bicara mengenai kariernya sebagai pemain sepak bola. Cech yang kini berusia 33 tahun itu mengungkapkan dirinya ingin terus bermain hingga menginjak usia 40.
Petr Cech/sports.ndtv.com
Petr Cech/sports.ndtv.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper baru Arsenal Petr Cech angkat bicara mengenai kariernya sebagai pemain sepak bola. Cech yang kini berusia 33 tahun itu mengungkapkan dirinya ingin terus bermain hingga menginjak usia 40.

Cech resmi menandatangani kontrak di Stadion Emirates awal pekan ini setelah Thibaut Courtois merebut tempatnya menjadi kiper utama di klub berjuluk The Blues musim lalu.

Pemain Timnas Ceko itu menikmati 11 tahun kariernya di Stamford Bridge, markas Chelsea. Kini dia berencana untuk bermain selama tujuh tahun lagi.

"Saya tidak ingin berbicara tentang pensiun selama tujuh tahun kedepan. Itu target saya, dan saya akan melihatnya. Anda memiliki rencana, namun kadang itu dapat berubah," ungkap Cech.

Kiper yang bermain 114 caps bersama Timnas Ceko itu beranggapan bahwa pensiun adalah waktu yang tidak bisa direncanakan. Menurutnya saat ini dia bakal terus bermain dan meyakinkan bahwa dirinya mendapat tempat untuk terus unjuk gigi di lapangan.

"Dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Pensiun adalah sesuatu yang saya tidak rencanakan. Aku hanya melihat tantangan baru saya. Saya hanya akan bermain, melakukan pekerjaan saya dan menunjukkan saya layak mendapatkan tempat," kata mantan pemain Rennes itu.

Cech yang kini membela Arsenal bakal melawan mantan klubnya Chelsea di ajang Community Shield pada Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper