Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Liverpool, Proses Transfer Coates ke Sunderland Rampung

Sunderland telah resmi menyelesaikan proses transfer pemain belakang Timnas Uruguay Sebastian Coates dari sesama klub Liga Primer Inggris Liverpool FC. Dia dikontrak untuk masa 4 tahun ke depan dengan nilai transfer yang tidak dibeberkan.
Sebastian Coates/Express
Sebastian Coates/Express

Bisnis.com, JAKARTA - Sunderland telah resmi menyelesaikan proses transfer pemain belakang Timnas Uruguay Sebastian Coates dari sesama klub Liga Primer Inggris Liverpool FC. Dia dikontrak untuk masa 4 tahun ke depan dengan nilai transfer yang tidak dibeberkan.

Coates memang telah dipinjamkan Liverpool ke Sunderland pada musim 2014-2015 dan merupakan pemain penting yang membantu pelatih Dick Advocaat untuk membawa tim berjuluk Kucing Hitam selamat dari perangkap zona degradasi.

"Sebastian merupakan bagian penting di tim di bawah Dick (Advocaat) musim lalu dan kami senang ia bergabung dengan kami dengan basis permanen," kata direktur olahraga Lee Congerton dalam website resmi klub (www.safc.com).

Congerton menambahkan, "Dia memiliki pengalaman di Liga Primer Inggris, yang merupakan hal penting dan setelah menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman bersama kami, dia akan dapat menyesuaikan diri ke dalam tim dengan sangat cepat."

Sunderland nyaris terdegradasi pada musim lalu dan akhirnya finis di peringkat ke-16, unggul hanya tiga angka di atas zona degradasi.

Sebastian Coates Nion lahir di Montevideo, Uruguay, 7 Oktober 1990. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini memulai karier profesionalnya di Nacional de Montevideo pada 2009 setelah selama 8 tahun bermain untuk tim kanak-kanak dan junior klub kondang Uruguay tersebut.

Pada 2011 dia memulai perantauannya ke ranah Eropa dan kebetulan Liverpool—yang ketika itu diperkuat Luis Suarez—pun meminati jasa pemain bertinggi tubuh 1,96 meter itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper