Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marseille Angkut Bek Timnas Belanda Ini dari Manchester City

Marseille mencapai kesepakatan dengan Manchester City yang akan membuat bek Timnas Belanda Karim Rekik pindah ke Stadion Velodrome, demikian diumumkan klub Ligue 1 Prancis itu pada Rabu dini hari WIB (1/7/2015).
Karim Rekik/Sky Sports
Karim Rekik/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Marseille mencapai kesepakatan dengan Manchester City yang akan membuat bek Timnas Belanda Karim Rekik pindah ke Stadion Velodrome, demikian diumumkan klub Ligue 1 Prancis itu pada Rabu dini hari WIB (1/7/2015).

Marseille mengatakan kedua klub telah menemukan kesepakatan dalam prinsip untuk transfer permanen terhadap pemain internasional Belanda, yang tinggal menunggu tes medis.

Rekik, 20 tahun, bergabung dengan City pada 2011, namun kesulitan untuk dapat bermain di skuat utama runner up Liga Primer Inggris itu dan menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub Belanda PSV Eindhoven.

Bersama PSV, pemain berdarah Tunisia itu turun dalam 54 pertandingan dan bahkan mampu mencetak 2 gol sepanjang 2013-2015 dengan status pemain pinjaman. Bahkan PSV akhirnya menjadi juara Eredisie Belanda musim 2014-2015.

Rekik tercatat memiliki satu caps berama Timnas Belanda ketika dia  bermain saat Oranje menundukkan Prancis 2-0 dalam laga uji coba pada Maret 2015.

Kedatangannya akan memberi tambahan tenaga untuk Marseille, yang sejauh ini telah kehilangan Andre-Pierre Gignac, Andre Ayew, Jeremy Morel, dan Dimitri Payet pada musim panas ini.

Dia akan menjadi rekrutan baru ketiga di Velodrome, menyusul perekrutan pemain sayap Georges-Kevin Nkoudou dari Nantes dan kiper Yohann Pele dari Sochaux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper