Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dalam Hitungan Jam, Bek Barca Montoya Bergabung ke Inter

Bek kanan juara Spanyol FC Barcelona Martin Montoya Torralbo bakal resmi menjadi bagian dari skuat klub Serie A Inter Milan dalam hitungan jam ke depan.
Martin Montoya/Reuters
Martin Montoya/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek kanan juara Spanyol FC Barcelona Martin Montoya Torralbo bakal resmi menjadi bagian dari skuat klub Serie A Inter Milan dalam hitungan jam ke depan.

Merujuk pada Rai Sports, Barcelona dan Inter telah mencapai persetujuan untuk peminjaman pemain berusia 24 tahun itu untuk satu musim 2015-2016.

Laporan dari sejumlah media Italia menuebutkan Barcelona akan menerima 1 juta euro untuk peminjaman Montoya dengan klausul tambahan Inter membayar 8 juta euro untuk transfer permanen sekaligus hak menolak penjualan dari Barca ke klub lain.

Kesepakatan antara dua klub tersebut tentang pemain kelahiran Gava, Spanyol, 14 April 1991 sudah sangat dekat, karena Montoya hari ini tinggal menjalani tes medis.

Montoya, yang bertinggi tubuh 1,74 meter, tidak terlalu tinggi untuk ukuran pemain sepak bola di Eropa, selama ini hanya bermain untuk Barcelona.

Dia memulainya di FC Barcelona B, tim pelapis skuat utama Blaugrana, pada 2009. Baru 3 tahun kemudian dia sepnuhnya menjadi bagian dari skuat utama Barca dan telah bermain dalam 43 pertandingan sejak 2011 dengan ikut mencetak sebiji gol.

Sejak 2008 Montoya menjadi bagian dari skuat Timnas Spanyol kelompok umur U-17, U-18, U-19, U-21, dan U-23. Untuk Timnas Spanyol level senior, Montoya hanyatercatat sebagai ‘hampir’ memperkuat timnas.

Pada 2011 pelatih Spanyol Vicente del Bosque memanggi Montoya untuk pertandingan melawan Chile dan Liechtenstein, namun sepanjang dua pertandingan tersebut dia gagal memulai debut sebagai pemain timnasn senior dan hanya duduk di bangku cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sport
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper