Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PETR CECH Resmi Milik Arsenal, Begini Respons Teman Barunya

Bergabungnya Petr Cech ke Arsenal langsung mendapat sambutan meriah. Setelah pelatih Arsene Wenger menyatakan bahwa Cech adalah penjaga gawang yang dikaguminya sejak lama, giliran para pemain The Gunners mengungkapkan suka citanya.
Petr Cech sebelum memulai sesi foto resmi pada hari pertamanya bersama Arsenal pada Selasa WIB (30/6/2015)/Independent
Petr Cech sebelum memulai sesi foto resmi pada hari pertamanya bersama Arsenal pada Selasa WIB (30/6/2015)/Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Bergabungnya Petr Cech ke Arsenal langsung mendapat sambutan meriah. Setelah pelatih Arsene Wenger menyatakan bahwa Cech adalah penjaga gawang yang dikaguminya sejak lama, giliran para pemain The Gunners mengungkapkan suka citanya.

Gelandang Aaron Ramsey langsung mencuit di akun Twitternya, “Wow, lihat penandatanganan ini. Salah satu kiper terbaik di Liga Primer selamanya.”

Ujung tombak Theo Walcott mengisahkan bahwa dia mencetak gol pertamanya untuk Arsenal ke gawang Cech pada final Piala Liga 2007 dan dibalas oleh Cech, “Senang itu tak akan terjadi lagi.”

Penjaga gawang nomor satu Arsenal saat ini Wojciech Szczesny menulis, “Senang punya kesempatan untuk belajar dari salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.”

Sementara itu Mesut Ozil pun menulis di akun Twitternya, “Dari Biru ke Merah. Selamat datang Petr Cech di Arsenal.”

“Menanti bermain bersama. Petr Cech selamat datang di tim,” demikian cuitan Kieran Gibbs.

Cech, yang merupakan boyongan pertama Arsenal musim panas ini, akan bertemu Chelse pada 2 Agustus dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London.

Cech bergabung ke Stadion Stamford Bridge, markas Cheslea, dari klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais pada Juli 2004. Bersama Chelsea dia menenangi 13 trofi, termasuk satu gelar Liga Champions dan empat gelar Liga Primer Inggris.

Dia kiper dengan catatan luar biasa yakni mencapai rekor 228 pertandingan tanpa kebobolan di semua kompetisi, mengalahkan catatan terbaik sebelumnya atas nama Peter Bonetti yang clean sheet dalam 208 pertandingan ketika memperkuat Chelsea sepanjang 1960-1979.

Cech memulai perjalanan sepak bola kanak-kanaknya dengan bergabung ke klub terkemuka di Republik Ceska Viktoria Plzen pada 1989 saat baru berusia 7 tahun.

Baru 10 tahun kemudian dia memulai karier profesionalnya bersama Chmel Blsany. Pada 2001 Cech bergabung dengan klub kondang Sparta Praha dan kemudian memulai perantauannya ke klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais pada 2002 dan ke Chelsea pada 2004.

Sejak 2002, Cech memperkuat Timnas Republik Ceska dengan 114 caps setelah sebelumnya bermain untuk timnas negaranya pada level U-15, U-16, U-17, U-18, U-20, dan U-21. Total 66 pertandingan yang dimainkannya bersama timnas level kelompok umur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Independent
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper