Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Resmi Ajukan 28,6 Juta Pound untuk Boyong Ramos dari Real Madrid

Manchester United pada Selasa pagi WIB (30/6/2015) dilaporkan telah secara resmi mengajukan penawaran bernilai 28,6 juta pound sterling untuk memboyong bek Real Madrid Sergio Ramos ke Stadion Old Trafford, markas MU.
Sergio Ramos/Metro
Sergio Ramos/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United pada Selasa pagi WIB (30/6/2015) dilaporkan telah secara resmi mengajukan penawaran bernilai 28,6 juta pound sterling untuk memboyong bek Real Madrid Sergio Ramos ke Stadion Old Trafford, markas MU.

Laporan sejumlah media menyebutkan bahwa pemain belakang berusia 29 tahun itu ingin pindah ke Old Trafford meskipun kontraknya dengan tim berjuluk Los Blancos masih tersisa 2 tahun lagi.

Louis van Gaal, pelatih MU asal Belanda, memang memerlukan tambahan kekuatan di lini belakang untuk mengarungi musim 2015-2016 di mana klub berjuluk Setan Merah masuk play off Liga Champions Eropa setelah finis di posisi keempat di Liga Primer Inggris musim 2014-2015.

MU telah memastikan kekuatan di lini pertahanan dengan memperpanjang kontrak bek Phil Jones hingga 2019 dan juga akan mendatangkan Mats Hummels dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Meskipun mengajukan tawaran lagi kepada Real Madrid untuk mendapatkan Ramos, hampir dapat dipastikan bahwa upaya MU ini tak bakal berjalan mulus. Masalahnya, sebelumnya Real Madrid telah sempat menolak tawaran yang lebih besar yakni 35 juta pound.

Selain itu, walaupun ada berita bahwa Ramos tertarik ingin ke MU, dia sendiri pernah pula mengungkapkan bahwa dirinya merasa lebih nyaman jika tetap tinggal dan bermain untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

Ramos memulai kariernya bersama Sevilla pada 2003. Setelah 2 tahun di klub Andalusia itu, Ramos bergabung ke Real Madrid. Selama 10 tahun di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real, dia bermain dalam 314 laga dan mencetak 40 gol, sangat tinggi untuk ukuran gol yang dihasilkan pemain belakang.

Dengan demikian, apabila pemain dengan 128 caps bersama Timnas Spanyol dengan 10 gol itu benar-benar merealisasikan kepindahannya ke MU, itu akan menjadi pengalaman pertamanya bermain untuk klub di luar Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper