Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schweinsteiger Tegaskan Tetap di Bayern Munchen, Batal ke MU

Bastian Schweinsteiger menegaskan akan tetap berada di klub Bundesliga Bayern Munchen untuk jangka waktu yang lama di tengah terus berkembangnya isu bahwa dia akan hengkang ke klub Liga Primer Inggris Manchester United.
Bastian Schweinsteiger/Sky Sports
Bastian Schweinsteiger/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Bastian Schweinsteiger menegaskan akan tetap berada di klub Bundesliga Bayern Munchen untuk jangka waktu yang lama di tengah terus berkembangnya isu bahwa dia akan hengkang ke klub Liga Primer Inggris Manchester United.

Gelandang Timnas Jerman itu merupakan salah satu pemain yang paling sukses dalam sejarah bayern Munchen. Dia membantu klub Bavaria tersebut meraih delapan gelar Bundesliga, tujuh titel Piala Jerman (DFB Pokal), dan juara Liga Champions Eropa pada 2013.

Schweinsteiger hanya tampil sebagai starter dalam 15 pertandingan Bayern Munchen sepanjang musim 2014-2015 dan dilaporkan tertarik pindah ke Stadion Old Trafford, markas MU, untuk bereuni dengan mantan pelatih Bayern Munchen asal Belanda Louis van Gaal.

Namun, belakangan pemain berusia 30 tahun itu mendinginkan kembali idenya untuk meninggalkan Allianz Arena, markas Bayern Munchen, sambil mengemukakan bahwa masih tersedia cukup ruang luas untuk mencapai prestasi lagi bersama tim berjuluk Die Roten (Si Merah) itu.

“Saya masih berharap memenangi Liga Champions lagi, juga sebagai bagian kesuksesan sebagaimana beberapa tahun terakhir,” ungkapnya pada Senin (29/6/2015) kepada Sport 1 di sela-sela syuting iklan Funny Frisch.

Dia menambahkan, “Kami telah memenangi tiga gelar liga secara berturut-turut. Belum ada tim yang mencapainya empat kali beruntun. Itu salah satu motivasi. Jika anda telah memenangi gelar Liga Champions atau Piala Dunia, banyak orang berpikir sudah cukup. Tapi saya melihatnya berbeda.”

Schweinsteiger, yang sepanjang karier profesionalnya sejak 2001 hanya main untuk Bayern Munchen, merasa baik-baik saja dan siap untuk bermain di level atas untuk sedikitnya 3 tahun ke depan. Dia menegaskan main di level atas itu sebagai tujuannya.

Dia juga menargetkan kesuksesan kembali bersama Tim Jerman dalam Piala Eropa (Euro) 2016 yang putaran finalnya digelar di Prancis. “Kami punya Kejuaraan Eropa pada 2016. Itu adalah tujuan besar, bukan hanya untuk saya, tetapi seluruh sepak bola Jerman.”

Schweinsteiger memulai debut untuk Timnas Jerman 11 tahun silam. Dia telah bermain dalam 111 pertandingan untuk Der Panzer dengan mengontribusi 23 gol atau rata-rata 0,21 gol per pertandingan, angka yang bukan sedikit untuk seorang gelandang, yang tugas utamanya tentu bukan mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper