Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jackson Martinez Pastikan 4 Tahun Perkuat Atletico Madrid

Striker Timnas Kolombia Jackson Martinez memastikan bahwa dia datang ke Stadion Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, dari klub Portugal Porto untuk kesepakatan kontrak kerja sama selama 4 tahun ke depan.
Jackson Martinez/Reuters
Jackson Martinez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Kolombia Jackson Martinez memastikan bahwa dia datang ke Stadion Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, dari klub Portugal Porto untuk kesepakatan kontrak kerja sama selama 4 tahun ke depan.

Sebelumnya agen sang pemain, Luiz Henrique Pompeo, telah menyatakan bahwa ujung tombak berusia 28 tahun itu lebih memilih Atletico Madrid sebagai masa depannya ketimbang AC Milan yang juga sempat memproses kepindahan Jackson.

Setelah memperkuat Kolombia dalam perempat final Copa America 2015 di Chile di mana skuat yang dibelanya kalah adu penalti dari Argentina, pemain bernama lengkap Jackson Arley Martínez Valencia itu menegaskan bahwa dia akan berada di markas Atletico hingga 4 tahun ke depan.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya berangkat ke Atletico. Saya berada di sana untuk 4 tahun. Tapi saya tidak tahu kapan akan diperkenalkan,” ungkap pemain kelahiran Quibdo, Kolombia, pada 3 Oktober 1986 itu.

Dia menambahkan, "Saya telah memiliki kemajuan besar, selalu belajar, selalu berkembang, dan sekarang aku akan ke Atletico Madrid, di mana saya berharap untuk membantu tim sambil terus berkembang sebagai pemain."

Jackson memperkuat Porto selama tiga musim dengan total pertandingan 90 pertandingan dengan mencetak 67 gol atau rata-rata 0,74 gol per pertandingan. Pada musim lalu saja dia mencetak 31 gol untuk Porto di semua kompetisi.

Dia memulai karier profesionalnya di negara asalnya bersama Independiente Medellin pada 2004. Selama 5 tahun di sana, Jackson mencetak 55 gol dalam 136 pertandingan atau rata-rata 0,41 gol per pertandingan.

Pada 2009 dia hengkang ke luar negeri untuk memperkuat Chiapas Jaguar. Selama 3 tahun di klub Meksiko tersebut, dia mengontribusi 28 gol dalam 58 pertandingan atau rata-rata 0,48 gol per pertandingan.

Bersama Los Cafeteros, julukan Timnas Kolombia, Jackson bermain dalam 39 pertandingan dan mencetak 10 gol atau rata-rata 0,26 gol per pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper