Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Makin Tegas Ingin Datangkan Pogba

Klub juara Spanyol dan Liga Champions Eropa, FC Barcelona, menegaskan keinginannya untuk mendapatkan gelandang Juventus Paul Pogba, menyusul janji calon presiden klub Joan Laporta jika terpilih akan menggaet pemain muda Prancis tersebut.
Paul Pogba (Juventus)/Reuters-Giorgio Perottino
Paul Pogba (Juventus)/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Klub juara Spanyol dan Liga Champions Eropa, FC Barcelona, menegaskan keinginannya untuk mendapatkan gelandang Juventus Paul Pogba, menyusul janji calon presiden klub Joan Laporta jika terpilih akan menggaet pemain muda Prancis tersebut.

Laporta menggunakan Pogba sebagai cara untuk mendapatkan kursi kepemimpinan klub Katalan tersebut. Dia secara terang-terangan mengemukakan niatnya untuk membeli Pogba.

Menurut surat kabar Tuttosport dan Mundo Deportivo, Laporta menawarkan imbalan 90 juta euro atau setara Rp1,3 triliun ditambah bonus terkait dengan kinerja yang bersangkutan.

Sehingga bila ditotal secara keseluruhan, uang yang akan digelontorkan sekitar 100 juta euro setara Rp14,6 triliun untuk mendaratkan Pogba ke Camp Nou.

Kendati demikian, Barcelona saat ini tengah mendapat sanksi embargo transfer hingga 2016. Sehingga bila Barca ingin mendapatkan servis mantan pemain Manchester United itu harus menunggu satu musim lagi.

Sementara di saat bersamaan, Barca juga harus bersaing dengan kompetitornya seperti Manchester City dan Real Madrid yang tengah memburu pemain berusia 22 tahun itu.

Tuttosport melaporkan agen Pogba Mino Raiola memberikan tenggat waktu kepada Juventus untuk memberikan kepastian spekulasi kepergian kliennya itu tidak berlanjut sepanjang musim panas.

Pogba mesti memiliki kesepakatan di pertengahan Juli, jika tidak klub berjuluk Nyonya Besar itu akan kehilangan pemain andalannya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Sumber : Footbal Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper