Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taufiq Ingin Ikuti Andik Vermansyah Berkiprah di Luar Negeri

Taufiq Ingin Ikuti Andik Vermansyah Berkiprah di Luar Negeri
Andik Vermansyah/Persib
Andik Vermansyah/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah kegelisahan karena tidak adanya kompetisi dan saksi FIFA untuk Indonesia, PSSI memberi sinyal positif bagi pemain. Tak ada larangan bagi pemain untuk merumput dengan klub di luar negeri. Hal itu disambut baik gelandang PERSIB Taufiq.

Ia mengatakan, meskipun mempunyai ketertarikan untuk ikut merumput di negeri orang, untuk sementara ini dirinya masih akan bertahan dulu bersama Maung Bandung. Hal itu untuk menghormati kontrak yang sudah disepakati awal kompetisi lalu.

"Sejauh ini juga belum ada yang mengajak juga. Saya pun masih menghormati kontrak dengan PERSIB, dan masih berstatus sebagai pemain PERSIB. Kalau tertarik, ya tertarik main di luar," kata Taufiq, Senin (22/6/2015).

Sebagai sahabat karib Andik Vermansyah yang sedang merumput bersama Selangor FA, Malaysia, Taufiq mengaku belum ada ajakan dari temannya itu. Mungkin karena status dirinya masih sebagai pemain PERSIB dan belum ada peluang juga di Negeri Jiran.

"Andik belum sempat juga mengajak ke Malaysia. Yang pasti, sejauh ini saya masih bertahan di PERSIB dan jika ada kesempatan tidak menutup kemungkinan untuk mencoba bermain di luar," ucapnya.

Untuk diketahui, AFC telah memastikan pemain dari negara yang disanksi masih bisa bermain untuk klub di luar negara tersebut. Padahal, sebelumnya, sempat terdengar kabar pemain Indonesia tidak dapat bermain di luar negeri. Namun, jika melihat historis sanksi FIFA, hanya klub dan Timnas dari negara terkena sanksi yang dilarang berkompetisi pada turnamen internasional di bawah naungan FIFA.

Selama masih dalam jendela transfer, pemain Indonesia bisa memulai mencari klub luar negeri. Seperti yang dilakukan Dedi Gusmawan dan Greg Nwokolo memutuskan pindah ke klub luar negeri setelah sanksi yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Dedi mengikuti mantan pelatihnya Stefan Hansson untuk bergabung ke Myanmar bermain dengan klub Zeyashwemye FC.

Sebelum adanya sanksi, beberapa pemain Indonesia pun tampil di luar negeri, sebut saja Irfan Bachdim di Consadole Sapporo, Andik Vermansyah di Selangor FA, Sergio van Dijk di Suphanburi serta Arthur Irawan di Waasland-Beveren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Persib

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper