Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA JUARA LIGA CHAMPIONS: 3 Pemain Top Skor, Neymar Teratas

Penyerang FC Barcelona Neymar da Silva Jr. mencetak satu gol ketika tim yang dibelanya menaklukkan Juventus dengan skor 3-1 dalam pertandingan final Liga Champions Eropa pada Minggu pagi WIB (7/6/2015).
Neymar da Silva Jr./Reuters
Neymar da Silva Jr./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang FC Barcelona Neymar da Silva Jr. mencetak satu gol ketika tim yang dibelanya menaklukkan Juventus dengan skor 3-1 dalam pertandingan final Liga Champions Eropa pada Minggu pagi WIB (7/6/2015).

Tambahan satu gol dari kapten Timnas Brasil tersebut, yang terjadi pada detik terakhir pertandingan sehingga itu merupakan tendangan terakhir dalam laga di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, menjadikan Neymar mengoleksi 10 gol sepanjang Liga Champions musim 2014-2015.

Jumlah 10 gol yang ditorehkan Neymar tersebut sama dengan rekan setimnya Lionel Messi, kapten Timnas Argentina, dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang memperkuat Real Madrid.

Meskipun mencatat jumlah gol yang sama dengan Messi dan Ronaldo, Union of European Football Associations (UEFA) meletakkan Neymar di posisi teratas dalam daftar pencetak gol, karena masa bermain yang lebih sedikit ketimbang Messi dan Ronaldo sehingga lebih produktif.

Neymar mencetak 10 gol gol dengan lama bermain 1.026 menit, Ronaldo di posisi kedua dengan waktu bermain 1.065 menit, dan Messi ketiga dengan lama bermain 1.147 menit.

Di posisi keempat ada Luiz Adriano, striker Shakhtar Donetsk asal Brasil, dengan 9 gol, kemudian Jackson martinez (Porto), Thomas Muller (Bayern Munchen), Luis Suarez (Barcelona), dan Carlos Tevez (Juventus) dengan masing-masing mencetak 7 gol.

Selanjutnya empat pemain mencetak masing-masing 6 gol yakni Sergio Aguero (Manchester City), Karim Benzema (Real Madrid), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper