Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barca Vs Juve: Allegri Persiapkan Pemain Juventus Hingga Adu Penalti

Prediksi Barca Vs Juve: Allegri Persiapkan Pemain Juventus Hingga Adu Penalti
Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino
Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mempersiapkan timnya hingga 120 menit pertandingan saat lawan Barcelona di final Liga Champions di stadion Olympia pada 6 Juni mendatang.

“Mempersiapkan laga seperti ini adalah impian tiap pelatih. Ini adalah musim luar biasa yang akan tercatat dalam sejarah, memenangkan Liga Champions akan menjadikannya lebih luar biasa,”ungkap Allegri.

Sang pelatih, yang sudah mengantarkan Bianconeri meraih dua gelar domestik Scudetto dan Coppa Italia musim ini di tahun pertama kepemimpinannya, mengungkapkan persiapan timnya jelang laga terbesar akhir pekan ini dan gelar treble akan menjadi pelengkap dari musim 2014/15 yang tak terlupakan.

“Menyiapkan laga seperti ini sungguh menyenangkan. Semua pelatih memimpikannya dan saya menyadari bahwa saya cukup beruntung untuk melatih pemain-pemain yang telah memberikan suka cita di empat tahun terakhir ini. Ini adalah musim yang luar biasa yang akan tercatat dalam sejarah, dan memenangkan Liga Champions akan menjadikannya lebih luar biasa.”

Perjalanan Bianconeri ke final dengan menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak semi-final akan jadi modal berharga saat  menghadapi pemain seperti Lionel Messi di Olympiastadion.

“Pertemuan dengan Real Madrid adalah tes yang berguna bagi kami, memungkinkan kami untuk melawan pemain-pemain berkualitas, sama seperti yang akan kami hadapi saat melawan Barcelona. Akan lebih sulit ketika di Berlin, namun ini adalah laga sekali pertemuan dan mungkin mewakili sedikit keuntungan bagi kami.”

“Kami perlu menghargai bahwa kami akan berada dalam tugas yang sulit tapi juga momen-momen yang menguntungkan kami. Kami tidak pergi menuju Berlin untuk hanya bersenang-senang. Ini adalah final dan melawan pemain-pemain terbaik dunia adalah suatu hal yang sangat normal, namun ini tidak boleh membuat kami cemas karena kami juga memiliki karakter yang hebat.”

Mantan pelatih AC Milan ini sudah memberikan pendekatan taktik yang kompak di Jerman, dan Allegri mengungkapkan persiapan pra-pertandingannya adalah dengan meliputi semua hal, termasuk skenario adu penalti jika skor tetap bertahan imbang hingga 120 menit.

“Kami perlu tetap kompak dan bermain dengan rapat. Mereka memiliki kualitas hebat, demikian pula kami. Kami akan siap untuk skenario apapun yang akan terjadi, termasuk penalti, tapi saya pikir ini tidak akan berakhir hingga adu penalti.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Juventus.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper