Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEA GAMES 2015: Kasus Suap, Manajer Timor Leste Kena Skorsing

Manajer Timnas Timor Leste U-23 Orlando Marques Henriques Mendes terkena skorsing sementara dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) setelah terungkapnya skandal pengaturan hasil pertandingan cabang sepak bola Sea Games 2015 di Singapura.
Timnas Timor Leste U-23/BaoMoi.com
Timnas Timor Leste U-23/BaoMoi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Timnas Timor Leste U-23 Orlando Marques Henriques Mendes terkena skorsing sementara dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) setelah terungkapnya skandal pengaturan hasil pertandingan cabang sepak bola Sea Games 2015 di Singapura.

"Orlando Marques Henriques Mendes, manajer timnas Timor Leste U-23, untuk sementara tidak boleh mengikuti kegiatan terkait dengan sepak bola," demikian diumumkan AFC pada Senin (1/6/2015).

Biro Investigasi Tindak Korupsi Singapura (CPIB) telah menahan seorang yang diduga merencanakan pengaturan hasil pertandingan dan beberapa orang rekanannya dari berbagai negara menjelang dimulainya pertandingan sepak bola Sea Games 2015.

CPIB juga mengatakan bahwa beberapa anggota tim dari Timor Leste ikut membantu investigasi kasus ini. Timor Leste Sabtu lalu melakukan pertandingan pertamanya di Sea Games 2015 dengan kekalahan 0-1 dari Malaysia.

AFC mengeluarkan pernyataan bahwa skorsing sementara untuk Mendes akan berlaku 30 hari setelah terbitnya laporan dari panitia Sea Games mengenai investigasi CPIB.

"AFC telah memproses Mendes yang dituduh melanggar Kode Etik AFC pasal 21 (suap), pasal 25 (integritas dalam pertandingan dan kompetisi), pasal 62 (korupsi) dan 69 (mempengaruhi hasil pertandingan secara tidak sah. Skorsing sementara itu bisa diperpanjang satu kali selama 20 hari berikutnya," demikian pernyataan AFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper