Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA Menuju Treble, Juara Copa del Rey, Skor 3-1 vs Bilbao, 2 Gol Hebat Messi

Dua gol Lionel Messi membawa FC Barcelona meriah gelar juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah menang dengan skor 3-1 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Minggu dini hari WIB (31/5/2015).
Barcelona juara Copa del Rey 2014-2015/Reuters-Albert Gea
Barcelona juara Copa del Rey 2014-2015/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol Lionel Messi membawa FC Barcelona meriah gelar juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah menang dengan skor 3-1 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Minggu dini hari WIB (31/5/2015).

Pada babak pertama, Barcelona telah unggul 2-0. Gol pertama dihasilkan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi pada menit ke-20 dengan secara luar biasa dengan menerobos sisi kiri pertahanan Bilbao hingga masuk kotak penalti sambil melewati empat pemain lawan dan mengakhiri dengan tendangan keras ke sudut kiri bawah gawang.

Adapun gol kedua dihasilkan oleh pemain bintang Timnas Brasil Neymar da Silva Jr 16 menit kemudian dengan assist umpan silang yang sangat matang dari bintang Uruguay Luis Suarez yang telah lebih dulu lolos dari perangkap offside.

Pelatih Barcelona Luis Enrique memang menurunkan ketiga bintang asal Amerika Selatan Messi, Neymar, dan Suarez sejak menit awal. Sebelumnya Suarez sempat absen dalam dua pertandingan setelah mendapatkan cedera dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Memasuki 45 menit babak kedua, Barcelona sedikit mengendurkan tekanan, namun tetap saja mampu menambah gol lagi-lagi melalui kontribusi Lionel Messi dengan assist umpan silang Dani Alves pada menit ke-74 sehingga Barca sempat unggul dengan skor telak 3-0. Gol ini juga terbilang luar biasa, karena Messi sekadar menyontek bola sambil bergerak lebih cepat ketimbang tiga pemain belakang Bilbao.

Namun Bilbao mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-79 lewat sumbangan sundulan kepala Inaki Williams dengan memanfaatkan umpan lambung jarak jauh dari Ibai Gomez Perez.

Ini menjadi gelar kedua dalam musim ini setelah meraih gelar juara di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol setelah dalam pertandingan pekan ke-37 menundukkan Atletico Madrid 1-0.

Ini juga menjadi pembuka jalan untuk meraih treble. Barca berpeluang meraih trofi Liga Champions Eropa jika mampu menundukkan juara Serie A Juventus dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu dini hari WIB (7/6/2015) yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper