Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL COPA DEL REY: Athletico Bilbao vs Barcelona, Prediksi, Line Up, Head To Head, Hasil

Barcelona menatap gelar kedua saat tampil di final Copa del Rey melawan Athletico Bilbao pada Sabtu (30/5/2015) atau Minggu (31/5/2015) dinihari WIB di Stadion Nou Camp, kandang Barcelona.
Barcelona pesta juara La Liga 2014-2015 setelah menang 1-0 vs Atletico Madrid/Reuters-Juan Medina
Barcelona pesta juara La Liga 2014-2015 setelah menang 1-0 vs Atletico Madrid/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona menatap gelar kedua saat tampil di final Copa del Rey melawan Athletico Bilbao pada Sabtu (30/5/2015) atau Mingg (31/5/2015) dini hari WIB di Stadion Nou Camp, kandang Barcelona.

HariPertandinganTelevisiJam
Minggu (31/5//2015)Athletico Bilbao vs BarcelonaMNCTV02.30 WIB

Dengan gelar Divisi Primera sudah diamankan, Barcelona akan pergi mencari trofi kedua dalam pencarian treble mereka.  Barcelona membungkus musim mereka di La Liga pada akhir pekan lalu, setelah mengklaim kejuaraan dengan memainkan pemain cadangan. Tapi sebelum fokus  beralih ke usaha mereka untuk memenangkan gelar ketiga klub melawan Juventus di final Liga Champions, Barca harus menghindari slip-up melawan Athletic.

HEAD TO HEAD

09/02/2015    Athletic Bilbao vs Barcelona 2-5

13/09/2014     Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0

21/04/2014     Barcelona  vs Athletic Bilbao 2-1

02/12/2013     Athletic Bilbao vs Barcelona 1-0

28/04/2013     Athletic Bilbao vs Barcelona 2-2


Barcelona pergi ke pertandingan sebagai favorit kuat dan memiliki manfaat tambahan lantaran pertandingan  dimainkan di stadion mereka sendiri Nou Camp. Meskipun kedua klub tampaknya setuju untuk bermain final di kandang Real Madrid Santiago Bernabeu, dan orang-orang  mengusulkan  seperti Valencia Mestalla dan Atletico Madrid Vicente Calderon sebagai tempat pertandingan, federasi sepak bola Spanyol memilih untuk itu harus dipentaskan di halaman belakang Barcelona.

Artinya, meskipun, tidak ada jaminan keberhasilan, seperti Real Madrid yang  dua tahun lalu kalah dari Atletico Madrid  di Bernabeu.

Tapi Barcelona, tidak ada yang kurang, telah banyak hal yang terjadi menguntungkan mereka. Memang, ini akan menjadi yang ketiga kalinya dalam tujuh musim bahwa mereka telah menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey, Barcelona menang pada dua kesempatan sebelumnya.

Dan mereka, tentu saja, memiliki motivasi besar untuk menambah rekor 26 kemenangan dalam kompetisi. Setelah awal yang berbatu untuk musim pertama Luis Enrique, pelatih Barcelona ini  di ambang kesuksesan seperti  prestasi Pep Guardiola pada debutnya, ketika ia memandu timnya ke treble berkilau  pada 2009.

Pertemuan Terakhir

FC Barcelona 2-0 Athletic Bilbao – 13September 2014 – La Liga

Prediksi Line Up

Barcelona (4-3-3): Bravo; Montoya, Piqué, Mathieu, Alba; Busquets, Rakiti, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Athletic (4-2-3-1): Iraizoz; de Marcos, Laporte, Gurpegi, Balenziaga; Iturraspe, Mikel Rico; Susaeta, Unai Lopez, Muniain; Aduriz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ibtimes, barcablaugranes.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper