Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Desak AFC Jadwal Ulang Persipura vs Pahang, Janji ke Bukit Jalil

Menpora Imam Nahrawi berkomitmen untuk tetap memperjuangkan Persipura Jayapura berlaga di babak 16 besar AFC Cup melawan tim asal Malaysia Pahang FA.
Persipura Jayapura/Antara
Persipura Jayapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi berkomitmen untuk tetap memperjuangkan Persipura Jayapura berlaga di babak 16 besar AFC Cup melawan tim asal Malaysia Pahang FA.

"Dari awal kita berkomitmen agar AFC Cup, pertandingan Persib dan Persipura terus bergulir," kata Menpora melalui sambungan telepon kepada perwakilan Persipura, Persipuramania, dan anggota DPR Papua di Kantor Kemenpora Jakarta pada Jumat (29/5/2015).

Menpora mengatakan sore ini Kemenpora akan kembali mengirimkan surat kedua kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk meminta pertandingan ulang Persipura vs Pahang.

Lebih lanjut Imam juga mengatakan perwakilan Kemenpora akan mendatangi AFC di Bukit Jalil, Malaysia, apabila surat dari pemerintah Indonesia tak kunjung dibalas.

Menteri Imam juga mengatakan bahwa batalnya pertandingan antara Pahang FA dan Persipura Jayapura bukan kesalahan tim berjuluk Mutiara Hitam ataupun Indonesia.

Dia menjelaskan permasalahan terletak pada tiga pemain Pahang kewarganegaraan asing yang tidak mendapatkan visa sehingga tidak bisa masuk ke wilayah Indonesia. "Biar tahu mereka (AFC) ini bukan kesalahan Persipura, bukan kesalahan Indonesia."

Sejumlah perwakilan Persipura, Persipuramania, dan anggota DPR Papua mendatangi kantor Kemenpora sejak Kamis (28/5/2015) kemarin.

Kedatangan rombongan Persipura tersebut meminta pada Menpora untuk memastikan penjadwalan ulang pertandingan Persipura vs Pahang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper