Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA DEL REY BARCELONA VS BILBAO: Barca Incar Trofi Kedua

Barcelona kembali mencari peruntungan mereka untuk merebut trofi kedua setelah berhasil membungkus gelar juara La Liga Spanyol setelah kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid.
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique memburu treble/Reuters-Gustau Nacarino
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique memburu treble/Reuters-Gustau Nacarino

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona kembali mencari peruntungan mereka untuk merebut trofi kedua setelah berhasil membungkus gelar juara La Liga Spanyol setelah kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid.

Klub berjuluk Blaugrana tersebut bakal menghadapi Athletic Bilbao pada partai final Copa del Ray di Stadion Camp Nou pada Minggu (31/5/2015) mulai pk. 02:30 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV.

Pekan berikutnya mereka bakal menghadapi Juventus di laga final Liga Champions, Minggu (7/6/2015), tapi saat ini perhatian mereka terfokus untuk menyelesaikan Copa del Ray. Sementara gelandang Barcelona Xavi akan menikmati laga terakhirnya di Camp Nou untuk Barca.

Athletic Bilbao menempati urutan kedua dalam mengoleksi trofi Copa del Ray dengan mengoleksi 23 piala setelah Barcelona yang mempunyai koleksi 26 piala.

Kedua tim telah bertemu dua kali di final. Barca sukses menekuk Bilbao 4-1 pada 2009 dan 3-0 pada 2012.

Menjelang pertandingan, gelandang Barcelona Javier Mascherano menaruh pujian untuk Bilbao. "Athletic adalah tim yang sangat baik dan akan membuat kami rumit. Bilbao memiliki budaya khusus dalam sepak bola global. Itu sangat menarik dan membuat mereka kompetitif."

Barca mendapatkan tempat mereka di final setelah sebelumnya memperoleh kemenangan dengan agregat 6-2 atas Villarreal, sementara Athletic mengalahkan Espanyol 3-1.

Skuat asuhan Ernesto Valverde mencatatkan tujuh pertandingan tak terkalahkan di akhir musim mereka di liga dan finis di posisi ketujuh dalam klasemen akhir Divisi Primer La Liga Spanyol atau hanya satu setrip di bawah slot Liga Europa.

Gelandang Bilbao Mikel Rico percaya bahwa mereka dalam posisi yang baik. "Jika Anda harus memilih cara anda untuk mencapai final, Anda memilih untuk melakukannya dengan momentum positif."

Bilbao akan  bermain tanpa Oscar de Marcos karena skorsing akumulasi kartu. Sementara striker Barca Luis Suarez melewatkan dua pertandingan terakhir lliga musim ini imbas cedera hamstring, tapi dia telah mengikuti sesi latihan pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper