Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL FA CUP: Arsenal vs Aston Villa, The Gunners Membawa Tekanan

Pelatih Aston Villa Tim Sherwood percaya akan bertanding di bawah tekanan saat menghadapi Arsenal dalam pertandingan partai puncak FA Cup di Wembley, Sabtu (30/5/2015).
Tim Sherwood/PremierLeague.com
Tim Sherwood/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Aston Villa Tim Sherwood percaya akan bertanding di bawah tekanan saat menghadapi Arsenal dalam pertandingan partai puncak FA Cup di Wembley, Sabtu (30/5/2015).

Arsenal mengangkat trofi FA musim lalu dengan kemenangan 3-2 atas Hull City setelah babak perpanjangan waktu. Tim asuhan Arsene Wenger  digadang-gadang sebagai tim favorit yang bakal keluar sebagai juara setelah mereka berhasil finish di posisi tiga klasmen Liga Primer Inggris.

Namun sebaliknya, Villa hanya mampu mengakhiri musim ini dengan menempati satu posisi di atas zona degradasi Liga Primer Inggris. Meskipun, Villa sukses menghantam Liverpool 2-1 pada pertandingan semifinal FA Cup bulan lalu.

"Untuk menjadi bagian dari final Piala FA adalah prestasi yang fantastis untuk klub sepak bola ini. Saya sangat bangga. Tekanan ada di Arsenal. Mereka pernah melakukannya sebelumnya,” kata Sherwood.

Sherwood yang pernah melatih Tottenham Hotspurs mengharapkan anak-anak asuhnya menampilkan permainan yang sama saat melawan Liverpool.

"Anak-anak tampil di semifinal. Saya berharap kami dapat melakukan hal yang sama. Pada kesempatan besar mereka sudah menghasilkan sesuatu dan perlu kita lakukan sekali lagi. Saya percaya kita akan mendapatkan permainan seperti saat melawan Liverpool. Kami bermaksud untuk mengambil permainan mereka (arsenal),” jelasnya.

Villa telah melewati 58 tahun tanpa mengangkat Piala FA. Sementara penampilan final terakhir mereka di Wembley pada 2000 mesti berakhir dengan kekalahan 1-0 atas Chelsea.

Sedangkan pelatih Arsenal Arsene Wenger telah membawa lima kemenangan untuk The Gunners.

"Penting untuk fokus bagi skuad agar memenangkan piala. Saya punya beberapa keputusan besar untuk pertandingan pada Sabtu nanti. Yang penting adalah kita tidak boleh membuat terlalu banyak membuat kesalahan individu sebelum pertandingan final,” kata Wenger.

Wenger juga belum merilis nama-naa skuat yang akan diturunkan untuk menghadapi Villa di babak final.

"Saya tidak tahu siapa yang akan bermain atau tidak.  Itu tidak penting, yang penting adalah bahwa bagaimana Anda membawa kembali trofi. Ini selalu menjadi perhatian bagi seluruh skuad."

Arsenal akan tampil tanpa striker Danny Welbeck yang menderita cedera lutut. Sementara Mathieu Debuchy masih mengalami cedera hamstring dan Mikel Arteta cedera pergelangan kaki.

Sedangkan kiper Villa Shay Given yang sebelumnya cedera pangkal paha dan bek Kieran Richardson yang cedera betis telah kembali berlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper