Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILIHAN PRESIDEN FIFA: Australia Tegaskan Ogah Dukung Blatter Lagi

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) menegaskan akan memilih Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Jordania sebagai Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) berikutnya menggantikan incumbent yang mencalonkan diri lagi, Sepp Blatter dari Swiss.
Markas FIFA di Zurich, Swiss/Reuters-Christian Hartmann
Markas FIFA di Zurich, Swiss/Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Australia (FFA) menegaskan akan memilih Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Jordania sebagai Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) berikutnya menggantikan incumbent yang mencalonkan diri lagi, Sepp Blatter dari Swiss.

Dukungan itu dikemukakan oleh Ketua FFA Frank Lowy yang tengah berada di Zurich, Swiss, untuk menghadiri Kongres FIFA di tengah skandal korupsi yang mengguncang badan sepak bola dunia itu.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang menjadi sekutu utama Presiden FIFA Sepp Blatter, dan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) sudah menegaskan bahwa Kongres FIFA dan pemilihan Presiden FIFA harus diteruskan sesuai dengan rencana sebelumnya, sementara badan sepak bola Eropa UEFA meminta ditunda.

FFA merupakan anggota dari AFC setelah melepaskan diri dari Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC_ pada 2004.

Lowy, berbicara di Zurich setelah serangkaian pertemuan, mengatakan kini sudah waktunya bagi perubuhan menyeluruh di dalam FIFA.

"FFA yang perubahan besar di dalam FIFA diperlukan sesegera mungkin demi mengatasi masalah tata kelola dan transparansi,” ungkapnnya.

Dia dipastikan akan merefleksikan hal itu ketika Australia memberi suara pada pemilihan presiden FIFA, yang diselenggarakan Jumat (29/5/2015) di Zurich.

"Dewan FFA telah mengkaji lagi manifesto bagi perubahan yang disampaikan Pangeran Ali bin Al-Hussein dan yakin ini memberikan basis untuk awal segar bagi FIFA."

Pangeran Ali bin Al-Hussein adalah satu-satunya pesaing calon inkumben Blatter pada pemilihan presiden FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper