Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIVERPOOL Perpanjang Kontrak Bek Kolo Toure

Klub Liga Primer Inggris Liverpool FC resmi memperpanjang kontrak bek tangguh asal Pantai Gading Kolo Abib Toure pada Rabu (27/5/2015).
Kolo Toure/LiverpoolFC.com
Kolo Toure/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Liverpool FC resmi memperpanjang kontrak bek tangguh asal Pantai Gading Kolo Abib Toure pada Rabu (27/5/2015).

“Liverpool FC dengan bahagia mengumumkan bahwa Kolo Toure secara resmi memperpanjang kontrak bersama Liverpool,” demikian pernyataan manajemen klub berjuluk The Reds tersebut dalam website resminya (www.liverpoolfc.com).

Menanggapi perpanjangan kontrak itu, Kolo Toure mengaku jatuh cinta kepada Liverpool, fans, dan semua orang yang terkait dengan klub. "Liverpool tim hebat dengan pencapaian luar biasa. Saya ingin memenangi sesuatu untuk klub. Itulah mengapa penting bagi saya untuk bertahan. Saya menikmati setiap detik bersama Liverpool."

Kolo Toure didatangkan dengan bebas transfer dari Manchester City—di mana adiknya Yaya Toure sampai saat ini bermain—pada Juli 2013.

Pada musim 2014-2015 pemain kelahiran Bouake, Pantai Gading, 34 tahun lalu itu hanya bermain dalam 21 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Liverpool. Bersama Liverpool, Kolo Toure telah bermain dalam 32 pertandingan tanpa mencetak gol yang memang bukan tugas seorang pemain bertahan.

Dia memulai karier profesionalnya di ASEC Mimosas, klub di Abidjan, ibu kota Pantai Gading, sejak 1999 dan hengkang ke Arsenal pada 2002 di mana dia bermain selama tujuh musim bersama The Gunners dengan catatan 225 laga dan 9 gol dan ikut mengantar tim itu juara Liga Primer Inggris 2003-2004.

Kemudian dia pindah ke Manchester City pada 2009 di mana bek tengah ini bermain sebanyak 82 kali dan juga sempat mencetak 2 gol serta juga berperan penting mengantar The Citizens menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2011-2012.

Untuk Timnas Pantai Gading Kolo Toure bermain dalam 118 pertandingan dan mencetak 7 gol. Kolo Toure termasuk dalam skuat yang membawa Pantai Gading juara Piala Afrika 2015 yang digelar di Guinea Khatulistiwa pada awal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper